Kanal

Inaugural Flight XPRESS Air Terbang Ke Pulau Matak

PELITARIAU, Jakarta  - Xpress Air semakin melebarkan sayapnya di Pulau Sumatera. Pada hari ini, maskapai Xpress Air secara resmi membuka rute penerbangan baru dari Tanjungpinang ke Pulau Matak, dan mengadakan seremonial inaugural flight atau terbang perdana rute Tanjungpinang-Matak,Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI).

 

Penerbangan perdana akan di terbang-kanoleh Chief pilot Dornier Xpress Air, Capt. Antonius Heru Cahyo,Capt. Hitesh Metha, dan co-pilot Dendi Putra Pratama, dan pesawat akan diberangkatkan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjunpinang pada pukul 13.20 WIB dengan waktu penerbangan 55 menit dan tiba di Bandara Matak pada pukul 14.20 waktu setempat.

 

Menurut Direktur UtamaPT. Travel Express Aviation Services, Henny Kurniawan,penerbangan rute ke Kepulauan Anambas ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Xpress Air, dan juga sekaligus menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu pemerintah dalam membangun poros maritim.

 

Penerbangan rute Tanjungpinang-Matak ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami. Dengan dibukanya rute penerbangan ini, diharapkanakan membantu isolasi masyarakat Matak, membantu percepatan pembangunan Kabupaten Anambas, dan juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan investor ke Pulau Anambas. Ini juga sekaligus menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu program pemerintah membangun insfrasturktur dalam rangka melaksanakan program pembangunan poros maritim dan juga sebagai kekuatan Pertahanan Keamanan dan Ketahanan Nasional (HamKamNas) wilayah perbatasan, uangkap Henny.Acara Inaugural Flight akan dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi kementerian serta pejabat daerah Provinsi Kepulauan Riau dan dari Xpress Air.

 

Pembukaan rute Tanjungpinang-Matak, diharapkan kedepannya akan lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Pulau Anambas.Masyarakat Kabupaten Anambas pun memiliki pilihan moda transportasi yang lebih baik dan efisien, dari dan menuju Anambas.

 

Kepulauan Anambas berada di ujung Sumatera, berbatasan langsung dengan Malaysia, Filipina, Vietnam dan Singapura, tepatnya di Laut Cina Selatan. Pulau ini digadang-gadangkan sebagai “raja ampatnya’  Indonesia di bagian barat. Bahkan pada 2012 lalu, Pulau Anambas mendapat predikat sebagai Asia’s Top Five Tropical Island dari CNN.

 

Penerbangan Tanjungpinang-Matak akan diadakan sebanyak 2 kali dalam seminggu, yaitu setiap Hari Senin dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Dornier 328 dengan dengan daya angkut 32penumpang.

 

Jadwal Penerbangan Tanjungpinang-Matak :

Asal

Tujuan

Berangkat

Tiba

 

Hari

 

Tanjungpinang

Matak

13:20

14:15

Langsung

Senin, Sabtu

Dornier

Matak

Tanjungpinang

14:40

15:30

Langsung

Senin,Sabtu

Dornier

 

 

Tentang Xpress Air :

 

Tahun 2012, Xpress Air melakukan rebranding dengan logo BurungCendrawasihdan motto “Terbanglah Indonesia” untukmembangun image kedekatan Xpress Air yang hadir, tumbuhdanbesardariTimur Indonesia untukmembawamanfaatbagiseluruhmasyarakat Indonesia.  Kini, Xpress Air melayanirutepenerbangan 33 Domestikdan 2 rute International ke Kuching danMalaka (Malaysia) dengan hub utamapenerbangan di Bandung, Sorong& Pontianak.***(prc/release)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER