Kanal

Cegah DBD, Said Hasyim Ajak Masyarakat Hidup Sehat Cegah Sejak Dini

PELITARIAU, Meranti- Faktor penyebab penyakit demam berdarah (DBD) sering tak diperhatikan oleh sebagian besar masyarakat. Hal tersebut bisa terjadi akibat sangat minimnya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak yang berwenang yang biasanya action after accident atau beraksi ketika sudah ada kejadian dan bergerak ketika sudah ada korban. 

Untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat penyakit demam berdarah sebenarnya sosialisasi mendalam mengenai penyakit ini sangat diperlukan. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat lebih aware dan waspada terhadap penyakit demam berdarah, baik bagaimana cara menanggulangi maupun cara untuk mencegah penyebarannya.

Seperti yang terjadi di kabupaten kepulauan meranti beberapa waktu belakangan ini maraknya terserang penyakit DBD di akibatkan cuaca yang sering berubah ubah.

Oleh karena itu, Maraknya penyakit demam berdarah (DBD) di Kabupaten Kepulauan Meranti Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim selasa (23/8/16) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing dan buanglah sampah pada tempatnya.

Kata Said, Beberapa hari kemarin ketika saya menjenguk salah satu pasien di RSUD ada beberapa pasien yang sedang mengalami sakit demam berdarah (DBD).

" Oleh sebab itu, Saya  menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat meranti untuk waspada, jagalah kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membersihkan barang-barang bekas yang dapat berkembangnya nyamuk demam berdarah. Selain itu juga, tempat penampungan air yang sudah tidak terpakai lagi seperti bak air, hendaklah di tutup jangan sampai air ada di dalamnya," ajak Said.

Kendati demikian, Iapun mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengerti dan memahami demi kesehatan diri sendiri serta keluarga agar terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD).

Said juga mengajak masyarakat meranti untuk atasi dan cegah sejak dini DBD dengan membersihkan halaman rumah tempat tinggal kita masing -masing, agar hidup kita menjadi kuat dan sehat," katanya.***ek


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER