Kanal

Curi Entok Milik Warga Siak, Dua Lelaki Ini Nyaris Dipelasah

PELITARIAU, Siak - Nyaris di pelasah warga dua orang lelaki setelah ketahuan diduga mencuri satu ekor bebek entok, milik warga Rukun Tetangga (RT) 1 / Rukun Warga (RW) 4, Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.  Sabtu 20 Agustus 2016 sekitar pukul 08:00 wib, warga heboh dengan adanya pencurian ternak jenis bebek entok milik warga sekitar.

 

Alhasil ternyata entok tersebut milik Sugiat (36), yang merasa kehilangan ternaknya sebanyak tiga kali dalam 1 bulan terakhir ini kata Sugiat Kepada Pelitariau.com ketika memantau kelokasi tempat kejadian perkara (tkp) pagi tadi.

 

Sugiat menjelaskan, ternak miliknya hilang sebelumnya ada 1 ekor ayam jago dan sepasang entok jantan dengan betina. Dari kejadian tersebut, akhirnya ia bersiasat untuk memberikan tanda pada entok yang lain. Setelah tertangkapnya dua pelaku berinisial FD (41) Warga Medan Sumatera Utara dan AP (23) Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

 

"Saya kehilangan ternak sudah tiga kali, yang pertama ayam, kemudian sepasang entok, hari ini juga satu ekor entok lagi yang di ambil mereka. Dua orang ini baru 6 enam bulan tinggal disini mas, katanya mereka Pekerja Devisi Pengukuran Perkebunan sawit di Kecamatan Bunga Raya,"jelasnya.

 

Sementara kerugian ditafsir sebesar Rp 220 ribu,"kerugian saya ya segitu mas, kata para pelaku mereka menjual perkilo,"tandasnya.

 

Di tempat yang sama Kepala RT1/RW4 Mul bersama kepala Keamanan Nasip mengatakan, mereka akan mencabut izin tinggal diwilayah mereka atas permintaan masyarakat.

 

"Masyarakat meminta kepada kami, agar kedua lelaki itu minggalkan kampung Kualian ini karena merasa resah akan terulang kembali kejadian seperti ini. Jadi, mau tidak mau mereka harus angkat kaki dari kampung ini,"jelasnya.

 

Terpisah, Kapolsek Siak Kompol A Rozali melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kampung Rempak Brigadir Nofri Yanto membenarkan adanya kejadian tersebut.

 

Dia mengatakan, bahwa kedua orang laki-laki tersebut melakukan pencurian beralasan karena belum gajian selama 3 bulan lamanya, jadi  FD dan AP nekat mencuri ternak milik warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

 

" kedua pria ini kita amankan dari warga sekitar pukul 11.00 WIB kedua pelaku merupakan pekerja, lasan mereka 3 bulan belum gajian sehingga mereka nekat untuk mencuri ayam dan entok warga yang tidak lain tetangga mereka sendiri,  Total barang curian sekitar 220 ribu.

 

Mereka ini merupakan Pekerja Devisi Pengukuran Perkebunan sawit di Kecamatan Bunga Raya, dan masalah ini sudah diselesaikan sacara kekuluargaan, dengan surat pernyatan perjanjian kesepakatan, pertaman mereka minta maaf, kedua ganti rugi dan ketiga mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi,"tandas Brigadir muda ini.***drs


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER