Kanal

Meriahkan HUT RI Ke-71, Kodim 0314 Inhil Gelar Lomba Mancing, 200 Kg Ikan Siap Panen

PELITARIAU, Inhil- Dalam rangka meriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016,Komando Distrik Militer (Kodim) 0314 Indragiri Hilir (Inhil) menggelar lomba memancing di komplek Kodim 0314 Inhil Tembilahan Hulu, Jum’at (19/8).

 “ Kegiatan ini bertujuan menyukseskan program ketahanan pangan pusat serta memfasilitasi bagi masyarakat yang memiliki hobi memancing dan masyarakat cukup antusias dengan lomba ini, buktinya hari ini sebanyak 117 peserta terdaftar untuk mengikuti lomba mincing mania. Semoga rangkaian acara ini dapat menghibur kita semua,”  kata  Dandim 0314 Inhil Letkol Inf J. Hadiyanto

Dikatakanya lagi, lomba tersebut tidak hanya sebatas memperebutkan hadiah, namun dibaliknya ada makna bernilai yang bisa dipetik seperti misalnya dengan memelihara ikan masyarakat tentunya akan dapat terpenuhinya kebutuhan protein bagi keluarganya.

Apalagi katanya, pemeliharaan dimaksud sudah masuk dalam program pusat ketahanan pangan nasional. Dan lomba yang diselenggarakan ini kurang lebih 200 Kg ikan yang dimasukan kedalam kolam.

 “Dalam arena lomba ini, ada sekitar 200 kilo gram ikan yang kita lepaskan yang siap dipanen bersama-sama,” tutupnya.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER