Kanal

Staf Ahli Bupati Hadiri Lomba Burung Berkicau Tajaan Kodim 0314 Inhil

PELITARIAU, Inhil- Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Sar'i menghadiri perlombaan burung berkicau di Terminal Laksamana Indragiri Tembilahan, Minggu (14/8) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kodim 0314 Inhil dan bekerjasama dengan Pecinta Burung Kabupaten Inhil dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71. Lomba itu berlangsung 1 hari yang diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari 4 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau dengan memperlobakan 5 kategori Kelas.

Mewakili Bupati, Staf Ahli sangat menyambut baik atas diadakannya lomba burung berkicau tersebut. Dimana, kegiatan serupa itu merupakan salah satu wujud konkrit partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan.

"Selain itu juga merupakan salah satu alternatif dalam membantu perkembangan populasi Burung berkicau sekaligus sebagai sarana hiburan positif karena ada nilai penyelamatan terhadap spicies unggas yang cantik," kata Sar'i.

Di samping itu, lanjutnya, kegemaran memelihara burung berkicau serta melakukan lomba pada waktu-waktu tertentu juga dapat menjadi wahana untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara penggemar serta meningkatkan gairah pariwisata Kabupaten Inhil.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER