Kanal

Ada Titik Api Di Desa Kudap, 4 Unit Rumah Ludes Terbakar

PELITARAU, Meranti-Kebakaran hebat, Ahad (14/8/16) tadi malam terjadi di Pulau Padang tepatnya di Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kebakaran yang mulai terjadi sekitar pukul 21.30 Wib itu dikabarkan telah memporak porandakan pemukiman warga dipinggiran selat Desa setempat. 

 

"Iya ada (kebakaran,red), dari laporan sementara kita terima ada 4 unit rumah dan 1 kios ikut terbakar," ujar Plt Kepala BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal kepada Wartawan

 

"Tadi masyarakat dengan sejumlah intansi terdekat melakukan upaya pemadaman dilokasi, kalau tim damkar tidak ada diwilayah tersebut,"lanjutnya. 

 

Untuk penyebab kebaran, Kata Edy, hingga saat ini pihaknya masih akan berkoardinasi dengan pihak kepolisian untuk mengetahui sumber api dan kerugian yang dialami.

 

Sementara itu, Menurut Camat Tasikputri Puyu Fakhrurrozi, api tersebut dengan cepat membakar rumah dan kios. Setidaknya, dalam kebakaran hebat malam itu 4 rumah dan 1 kios ludes dilalap si jago merah. "Kebakaran sekitar pukul 21.30 WIB. Warga bersama-sama melakukan pemadaman," ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu malam.

 

Dikatakan Fakhrurrozi lagi, bangunan yang terbakar itu merupakan bangunan rumah warga yang terbuat dari kayu. Selain itu, api cepat membesar dan merembet ke beberapa rumah sekitar, disebabkan angin kencang. "Apalagi kondisi kering, karena sudah lama tidak hujan," tambahnya.

 

Menurut Fakhrurrozi, malam itu ada ada 4 rumah d an 1 kios yang terbakar. Dimana, pemiliknya bernama Senah (pemilik satu rumah dan satu kios), Cingkiong, Ikban, dan A Cuan.

 

Ketika disinggung penyebab kebakaran dan taksiran kerugian, Fakhrurrozi mengaku belum bisa memastikan. "Belum tau penyebabnya apa dan kerugiannya berapa. Tapi yang jelas tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," beber Fakhrurrozi***

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER