Kanal

Mantap...!!! Mahasiswa KKN UNRI Lakukan Sosialisasi di 2 SD Negeri Alahair Timur

PELITARIAU, Meranti- Sebanyak 15 orang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Riau (UNRI) yang bertugas di Desa Alahair Timur Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (13/08) pagi, melakukan sosialisasi tentang cara mencuci tangan dan mengosok gigi dengan benar kepada murid-murid kelas 1 sampai kelas 6 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 19 dan SD Negeri 27 Desa Alahair Timur.  

 
Saat ditemui Pelitariau.com, pada Sabtu (13/08) siang, ketua kordinator pelaksana sosialisasi Anggi Pratama mengatakan tujuan dari sosialisasi tersebut untuk memberi pemahaman bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar.
 
"Karena selama ini kan anak-anak kurang pemahaman terhadap hal itu. Jangankan anak-anak, kita saja (yang dewasa, red) kalau untuk mencuci tangan cuman alakadarnya saja," terangnya.
 
Selain itu, dirinya juga berpesan kepada anak-anak agar nantinya lebih mendisiplinkan dalam hal mencuci tangan dan menggosok gigi dengan baik.
 
"Semoga apa yang sudah kami berikan agar nantinya anak-anak dapat menerapkan secara continue dirumah. Dan bagi orangtua agar dapat kiranya mengontrol dirumah," pesan anggi.
 
Tidak hanya kegiatan sosialisasi itu saja, para mahasiswa KKN tersebut juga telah melakukan kegiatan lain, seperti halnya kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak.
 
"Kami juga ada melakukan kegiatan mengajar di SD 19, karena kami diminta untuk mengajar disana. Serta kami juga melaksanakan bimbingan belajar (Bimbel) untuk mata pelajaran anak-anak disekitaran sini, dan kiranya mereka ada pekerjaan rumah (PR) kami juga membantu," ungkapnya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER