Kanal

HJ, Nirwana Sari Kukuhkan Tim Penggerak PKK dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Meranti

PELITARIAU, Meranti- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, melakukan pelantikan Pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2016-2021, bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (11/8/16).PKK melakukan pelantikan Tim.

 

 

Sejumlah Pejabat Daerah Kabupaten Merant turut hadir pada acara pengukuhan Tim Penggerak PKK dan Pengurus Dekranasda di antaranya Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan MSi, Ketua DPRD Fauzy Hasan SE, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Syamsiar Said Hasyim, Kepala Dinas/Badan/Bagian dilingkungan Pemkab. Meranti, pengurus PKK dan Dekranasda yang dilantik serta anggota, Kepala Kemenag, Perwakilan Polres Meranti, serta Para Camat dan tokoh lainnya.

 

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Irwan berharap dengan pelantikan pengurus dua organisasi wanita tersebut dapat memperkuat peran wanita dalam mendukung percepatan pembangunan daerah.

 

 

Apalagi ditengah era perdagangan bebas dan kemajuan teknologi informasi yang dahsyat saat ini, perempuan dituntut untuk memberdayakan potensi diri mulai dari yang terkecil membantu ekonomi keluarga, hingga peran pemberdayaan masyarakat apalagi ditengah ekonomi global yang sulit saat ini.

 

 

"Perempuan sesuai kodratnya bisa perpenampilan maskulin dirumah, tetapi capaian prestasi tak boleh kalah oleh kaum pria, perempuan harus bisa menjaga kelembutan dengan sifat keibuan nan penuh kasih sayang pada suami dan anak dalam melaksanakan perannya sebagai pencerah peradaban," ujar Nirwana.

 

 

Tambah Nirwana, Ia sangat apresiasi  Kepada Tim penggerak PKK Kabupaten Meranti, karena PKK merupakan sebagai suatu kekutan pembangunan  daerah ,Demi berkembangnya usaha kecil dan menengah yang tengah dirintis oleh Tim Penggerak PKK, Nirwana juga meminta dukungan dari SKPD terkait, mulai dari bantuan pendanaan hingga produk digerai dan mini market. "SKPD terkait kami harapkan dukungannya mulai dari pendanaan dan juga pemasaran produk agar bisa diterima di mini market, bukan hanya diwarung milik sendiri," ungkapnya.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER