Kanal

Potret Pembangunan Meranti Di Usia Ke 8 ( Delapan ) Tahun

PELITARIAU, Meranti- Keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam kurun waktu 8 (delapan) tahun terakhir telah mengalami perkembangan yang cukup baik. Jika dulu kecamatan sekarang kota sagu ini sudah menjadi kabupaten.

 

Akan tetapi dalam kategori kabupaten dengan usia sudah mencapai 8 (delapan) tahun pembangunan belum maksimal, apa lagi dengan keuangan yang masih moratv marit ini,” kata Syawal Warga Selatpanjang Kabupaten Meranti kepada wartawan rabu (10/8/16) pagi.

 

Menurutnya, pembangunan yang sebenarnya bukan pada pusat pembangunan, bukan lah jalan dan gedung gedung, pembangunan yang sebenarnya saat ini yang harus di perhatikan adalah bagai mana meningkatkan daya beli masyarakata, bagai mana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bagai mana membuka lapangan kerja baru.

 

“ Jangan mengukur kemajuan suatu daerah dari pusat pembangunan, namun lihatlah dari sisi kesejahteraan masyarakat kabupaten meranti yang masih tergolong rendah di akibatkan banyaknya pengangguran dan minimmya lapangan pekerjaan” kata Syawal

 

Bukan rahasia umum lagi, kondisi jalan setelah 71 tahun Indonesia masih juga banyak jalan yang berlubang, belumnya tersentuh pembangunan di daerah terpencil, namun di sisi positifnya Meranti jauh berkembang pesat di banding tahun lalu,” jelasnya.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER