Kanal

Moment HUT Riau Ke-59, Pemkab Meranti Gelar Upacara

PELITARIAU, Meranti- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau Ke-59, yang berlangsung pada Selasa (09/08) di Halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

 

 

Saat bertindak sebagai pembina upacar, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Irwan Nasir mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat dapat memelihara kebersamaan, perdamaian dan semangat juang anak negeri, dalam mewujudkan Visi dan Misi Riau 2020.

 

 

"Mari jadikan momen ini sebagai momentum untuk melihat potret Provinsi Riau dimasa lalu dan masa kini, dalam rangka merancang masa depan Riau yang maju dan gemilang demi terarahnya tujuan," ujarnya.

 

 

Usia 59 Tahun menurut Bupati sudah cukup matang, Visi dan Misi Riau yakni terwujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir bathin sebagai acuan pelaksanaan pembangunan Provinsi Riau diharapkan dapat terwujud.

 

 

Saat ini Riau dihadapkan pada tantangan dunia global yang cepat dan di amis seperti Asean Economic Community, namun ironisnya fakta yang diungkapkan Panja MEA DPR RI menetapkan Daya saing Provinsi Riau hanya berada diperingkat 16 Nasional, hal ini hendaknya menjadi cemeti untuk menyadarian diri agar tidak terlena dan berpuas diri.

 

 

"Kita harus lebih kreatif mencari dan menggali sumber-sumber pembiayaan dan dana pembangunan agar tidak lagi bergantung Migas dan Sektor Hulu Kelapa Sawit, pengembangan Pariwisata dapat menjadi solusi akternatif sektor yang patut dilrioritaskan," papar Bupati lagi dimana peluang itu masih terbuka lebar karena potensi warisan peradaban disepanjang daerah aliran 4 sungai besar belum tereksplorasi dengan optimal.

 

 

Bupati juga menegaskan, harapan besar masyarakat terhadap pembangunan masa depan Riau berada dipundak para generasi muda, oleh karena itu perlu adanya keikhlasan hati dan kerja keras untuk mengembangkan semua potensi daerah yang ada. 

 

 

"Yersebab itu jualah mari jadikan peringatan HUT Riau Ke-59 ini sebagai perekat kebersamaan, kedamaian, dan semangat juang anak negeri dalam mewujudkan Visi dan Misi Provinsi Riau sehingga menjadi kekuatan yang mampu menggelinding laju tanpa meninggalkan kearifan lokal,"
jelasnya lagi.

 

 

Saat ini dalam rangka mewujudkan komitmen pemerintah melayani masyarakat secara prima, Pemprov Riau telah melaunching Sistem Informasi dan Layanan Publik Berbasis Elektronik E-Goverment, program ini selain memberikan pelayanan optimal juga agar tercibta transparansi dan keterbukaan penyelenggaraan pemerintahan. Dan untuk mendukung program tersebut Pemprov Riau telah menjalin kerjasama dengan BRI -Sat. 

 

 

"Kita berharap implementasi E-Goverment akan lebih cepat dan memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mengaksesnya," ujar Bupati semoga dapat menjangkau hingga ke pedesaan.

 

 

Sekedar informasi, hadir dalam upacara peringatan HUT Provinsi Riau Sekdakab. Kepulauan Meranti H. Iqaruddin, Kapolres Meranti AKBP. Asep Iskandar, Anggota DPRD Meranti Edi Masyudi, Danramil Selatpanjang, Ketua MUI,Ketua LAM, Perwakilan Kejari Selatpanjang, Kepala Dinas/Badan/Bagian dilingkungan Pemkab.Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat. Bertindak sebagai Komandan Upacara Drs. Azwan Kabid Dinas Pemuda Olahraga sab Pariwisata Kabupaten Meranti.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER