Kanal

Said Hasyim: HUT Provinsi Riau Ke 59 Momen Kilas Balik Untuk Melihat Potret Masa Lalu

PELITARIAU, Meranti– Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim hari ini Selasa (9/8/16) menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT)  Provinsi Riau ke 59 di halaman Kantor Gubernur Riau dan sidang paripurna HUT Provinsi Riau di Gedung DPRD Provinsi Riau.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim Msi selasa (9/8/16) mengatakan kegiatan HUT Provinsi Riau ini setiap tahunnya diadakan baik di Pemprov Riau maupun seluruh Kabupaten / Kota se Provinsi Riau. Untuk mengenang perjuangan pembentukan Provinsi Riau yang ke-59 tahun yang lalu bukanlah perjuangan ringan. Akan tetapi banyak rintangan dan tantangan yang memakan waktu panjang, air mata dan pengorbanan jiwa raga.

“Oleh sebab itu, momen besok kita jadikan peringatan Hari Jadi ke 59 Provinsi Riau ini sebagai kilas balik untuk melihat potret Provinsi Riau di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang guna mengetahui sejauh mana jati diri anak negeri membawa eksistensi daerah ke arah yang lebih maju, sejalan dengan cita-cita para leluhur dan pelaku sejarah Provinsi Riau, sehingga akhirnya akan menempatkan Provinsi Riau sebagai Provinsi terhormat dan ternama di Indonesia bahkan Internasional,” katanya.

Kendati demikian, Iapun mengharapkan hari jadi Provinsi Riau ke 59 tahun 2016 ini sebagai hari bersejarah dan perlu diingat dan dikenang lagi seluruh komponen masyarakat Riau agar Riau kedepannya tidak lagi tinggal nama, tetapi Riau dikenal sebagai Provinsi yang ternama se - Indonesia dan membawa perubahan yang lebih pesat lagi pembangunannya berdasarkan visi misi Riau kedepannya, harap Said. ***ek


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER