Kanal

Usai Jalani Oprasi Luka Bakar Di Arifin Achmad Pekanbaru, Eka Pulang Ke Meranti

ePELITARIAU, Meranti- Mungkin anda masih ingat Eka (12) yang mengalami luka bakar bagian dada dan muka di desa lukun pada 31 mei 2016 silam.

kini kondisi eka sudah pulih hampir 100 persen, setelah dilaukan oprasi dan di rawat di rumah sakit Arfin Ahmad sejak beberapa  bulan lalu, kini Eka anak ke 8 dari delapan bersaudara itu sudah  kembali kerumahnya di Desa Sesap Kecamatan TebingTinggi Kabupaten kepulauan Meranti.

Eka kini juga bisa berjalan dan merawat dirinya sendiri, tidak lagi ketergantungan kepada orang lainnya. Dengan  kondisi Eka yang sudah pulih itu keluarga  Eka sangat terharu dan bersyukur karena Eka sudah kembali sembuh  meskipun kesembuhannya belum 100 persen ,namun warga sesap itu sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah membiayai pengobatan Eka. 

Selain itu Alan (34) Kakak dari Eka itu juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada anggota DPRD Kepulauan Merant Darwin Susandy, telah banyak membantu keluarganya Alan.

Kepada awak Media Alan,mengakui kalau keluarganya adalah keluarga kurang mampu.

”Kita ingin mngucapakan terima Kasih Kepada Darwin Susandy yang telah banyak membantu kami. Selama dalam perawatan dan pengobatan Eka di rumah Sakit Arifin Ahmad, seluruh biaya ditangunggung oleh Darwin,”sebutnya.

Seluruh biaya transportasi, Akomodasi  mulai dari keberangkatan Eka Kepekanbaru dan selama lebih kurang  dua bulan berada di RUSD semuanya di tanggung oleh Darwin dan termasuk biaya transportasi kami pulang keselatpanjang kemarin juga di tanggungnya.

Sementara itu Darwin Susandy Saat di konfirmasikan jum'at (5/8/16)mengatakan seluruh biaya pengobtan Eka ditangung oleh pemerintah melalui Surat Keterangan tidak mampu (SKTM). saya hanya membantu biaya akomodasi dan transportasinya selama  ia berada di RSUD Arifin Ahmad”sebutnya.

Saat ditanya kenapa dirinya mau  menanggung biaya Komodasi dan transportasi keluarga Eka, Darwin hanya menjawab, Kita ini manusia,wajib tolong menolong sesama manusia, apa lagi saya merupakan anggota DPRD,dan Eka itu Masyarakat Kepulauan Meranti, yang ekonominya  serba kekurang tetantunya perlu mendapat perhatian dan pertolongan dari yang lebih  mampu”ungkapnya.***ek

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER