Kanal

Beredar Video Sejumlah Tempat Ibadah Tyonghua Tanjung Balai Dimasa Habis!

PELITARIAU, Tanjung Balai - Geger! Beredarnya sebuah Video di media sosial facebook dan menjadi viral dikalangan masyarakat, sejumlah masyarakat terlihat jelas dalam video ini mengamuk dan memporakporandakan tempat ibadah masyarakat tyonghua.

 

Masa mengamuk berawal dari seorang warga tyonghua yang melarang Adzan di Masjid, mendengar hal demikian masyarakat geram dan langsung menghancurkan sejumlah tempat ibadah tyonghua, video ini pertamakali dibagikan oleh Oliver Leaman S pada (30/07/2016) dan kemudian di banjiri komentar.

 

Seblumnya, komentar diberikan Oliver, Bahwasanya, karena satu orang perbuatan Masyarakat tyonghua melarang umat muslim Adzan, seluruh tempat ibadah masyarakat tyonghua ludes di amuk masa.

 

"Gara-gara 1 orang cina melarang azan di Tanjungbalai,habis seluruh rumah ibadah cina di Tanjungbalai di habisi masa,"kata Oliver dalam komentar serta membagikan vidio tersebut.

 

Kemudian, ada juga Netyzen berkometar dari akun Facebook milik Eko Syahputra,"Kosal jg aku Jang,krn tak ado dtompat kejadian. Klu tdk mantap jg menghancurkan, mambakar Pekong tu, sembari penuh rasa kesal.

 

Dari akun Chairoel Stone juga turut berkomentar ,"Apo la..salah patuh tu le..yg salah org yg membuat patung dan memberi ijin patung berdiri.."berarti yg beri ijin patung berdiri yg perlu dibakar le.." jelasnya.

 

Ada juga dari akun bernama Sidik memberkan komentar," Saudaraku Tolong jangan mudah terpropokasi, buktikan kalau kita ROHMATAN LIL 'ALAMIN...

kita ini Indonesia

BHINEKA TUNGGAL IKA

PR ne buat buat PRESIDEN, POLRI, MENKUMHAM, MENTRI SOSIAL...

Dan para MENTRI AGAMA,"katanya.

 

Belum tau pasti kebenaran dari video ini, tapi yang jelas kejadian tersebut menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Jika ingin melihat cupliknya anda dapat mengujungi link berikut ini, https://youtu.be/gwUrHufSAqc .***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER