Kanal

Syamsuar : Jangan Berharap Menjadi PNS, Carilah Peluang Usaha

PELITARIAU, Siak - Demi meningkatkan ekonomi masyarakat, pemerintah kabupaten Siak melaksanakan rapat Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat yang dilaksanakan di ruang rapat Zamrud Room, pada hari Kamis (28/8/16).

 

Turut hadir dalam rapat tersebut Bupati Siak Syamsuar selaku pemimpin rapat, Wakil Bupati Siak Alfedri, AsistenPerekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Kepala Dinas/Badan/kantor, Para Camat Se-Kabupaten Siak, Imam Zahroni anggota Indonesia Bisa bikin Brand dari Pekanbaru.

 

 Di awal sambutannya Syamsuar menjelaskan bahwa Fokus ke depan pemerintah Kabupaten Siak adalah di bidang pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi, karena ketika pembangunan infrstruktur semakin bagus maka pembangunan ekonomi akan semakin naik.

 

Sementara prioritas kedepanya untuk pembangunan adalah Listrik dan jalan, karena untuk listrik tidak semua kampung yang ada di Kecamatan-Kecamatan sudah masuk listrik,

 

Untuk tingkat daya saing, kabupaten Siak menduduki urutan ke 16 Se-Provinsi Riau dan itu menyangkut semua sektor, sehingga jika kita tidak meningkatkan sektor-sektor yang ada di Kabupaten Siak urutan kita akan terus molor kebawah. Dan ini juga menjadi motivasi untuk Pemerintah agar terus meningkatkan sektor-sektor tersebut agar peringkat Siak naik.

 

Selain itu, Kabupaten Siak juga sudah di canangkan sebagai Kabupaten Hijau oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Itu juga akan menjadi pekerjaan rumah untuk kita semua, menjaga dan melestariakan hutan serta taman-taman kita.

 

“pohon derendan yang kito tanam sudah mulai beso, besok kalau dah berbuah puas masyarakat yang makan, sampai mano masyarakat telap makan buah derendan yang banyak tu” gurau bg Syam.

 

Selain fokus dengan produk tanaman, Siak juga berusaha menciptakan agar produk tersebut bisa menjadi ciri khas Siak.

 

Imam Fahrozi selaku anggota Indonesia bisa bikin Brand menjelaskan salah satu program untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat meningkatkan Produksi Kreatifitas Masyarakat adalah seperti contoh di Jepang 1 desa khusus untuk membuat suatu kerajinan, di korea Selatan 1 Desa khusus membuat Brand yang akan memperkuat hasil karyanya.

 

Jadi sekarang bagaimana caranya agar di setiap Kampung  di Kabupaten Siak bisa memproduksi sesuatu krajinan yang bida di jadikan suatu ciri khas Siak sehingga ketika orang melihat kerajinana tersebut mereka sudah tau itu kerajinan dari Siak, itulah yang dinamakan Brand.

 

Untuk saat ini Kabupaten Siak telah mempunyai ciri khasnya tersendiri seperti Buah Nenas dari Sungai Apit, ini merupakan salah satu contoh produk Siak yang sudah terkenal.***drs


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER