Kanal

Jumlah Hewan Kurban Inhu Bertambah 149 Ekor

PELITARIAU, Rengat-Jumlah hewan kurban yang akan dilaksanakan pemotongannya mulai, Minggu (5/10) jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya. Pemotongan hewan kurban ini akan dilaksanakan usai  shalat Idul Adha

 

Dalam tahun 1435 H jumlah hewan kurban Inhu sebanyak 1.896 ekor. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 149 ekor jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 1.747 ekor.

 

“Total hewan kurban diseluruh wilayah Inhu tahun ini 1.896 ekor terdiri dari kerbau 7 ekor, sapi 1.626 ekor dan kambing 263 ekor. Peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya mencapi 149 ekor tidak terlepas dari peningkatan ekonomi masyarakat,”ungkap Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Inhu H. Abdul Kadir dalam sambutanya pada acara pelepasan pawai takbir, Sabtu (4/10) malam di depan rumah Dinas Bupati Inhu.

 

Selanjutnya Kepala Kemenang Inhu ini juga menjelaskan bahwa hewan kurban yang mulai disemblih usai shalat Idul Adha sudah diperiksa kesehatannya oleh pihak terkait. Sehingga semua hewan kurban sudah tidak perlu lagi di kawatirkan kesehatannya. (cr. thony)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER