Kanal

Menanti Acara Lomba Masak Menu Ikan, Forikan Siak Adakan Sosialisasi

PELITARIAU, Siak - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Siak, adakan sosialisasi gerakan masyarakatkan makan ikan pada lomba masak berbahan serba ikan dan sosialisasi gemar makan ikan tahun anggaran 2016. Tepatnya di Gedung Wanita Jalan Raja Kecik no 2 pada tanggal 25 juli Kota Siak Sri Indrapura.

 

Sebelum dibukanya acara sosialisasi Forikon tersebut, selanjutnya panitia pelaksana Suria Makmur meberikan laporan kepada ketua umum Forikon Kabupaten Siak. Menurut Suria, Ikan merupakan sumber Protein yang tinggi, sehingga  dapat menjadikan masyarkat sehat kuat dan cerdas dalam gemar makan ikan.

 

ketua umum Forikan Dra Hj Rasidah Alfedri, juga menyapaikan, bahwa kegiatan lomba dengan menu spesial ikan terlaksana pada hari Kamis tanggal 28 mendatang. Selain itu, ucapan terimakasih disampaikan pada Dinas Peternakan Perikanan dan Kelauatan, karena telah menjadikan Forikon sebagai kegiatan ajang agenda tahunan.

 

Hj Rasidah juga megatakan," dari mana gizi yang baik kita dapat, ya itu dari ikan salah satunya, ikan mengandung protein Hewani, yang mudah di cerna juga terserap oleh tubuh,"ungkapnya.

 

"Peranan penting yang harus di ketahui masyarakat, bahwa dalam ikan juga terdapat protein yang disebut omega 3. Omega 3 berperan bagus untuk kecerdasan untuk anak, mengurangi penyakit jantung korenel,"kata Rasidah.

 

Lebih dalam lagi Rasidah menegaskan,"banyak makanan bagus untuk mencerdaskan anak-anak kita dari umur 0 bulan hingga 6 tahun. Jadi saya harapkan  agar masyarakat gemar memakan ikan, karena gizi dan protein terdapat pada ikan,"tungkasnya dalam kegiatan itu.

 

Turut hadir sejumlah peserta Forikan dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak, Kepala Dinas (Kadis) Peternakan Perikanan dan Kalautan Dr Hewan Hj Sosilawati, ketua darwama wanita Kab Siak. Ketua pelaksana sosialisasi masyarakat gemar makan ikan serta Narasumber dari Politekes Pekanbaru Lalilyana SKM MKM.***drs


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER