Kanal

Rugi Kalau tidak Coba Makan Ikan Asin Bang Zul Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru - Untuk anda yang belum pernah mencoba menikmati ikan asin, cobalah datang ke rumah makan ikan asin Bang Zul yang berada di Jalan kelapa sawit, harapan Raya Pekanbaru. Setelah dari rumah makan ini, anda pasti ketagihan menikmati ikan asin dan rugi kalau tidak mencobanya.

Rumah makan ikan asin Bang Zul ini sudah ada sejak tahun 2009, dan merupakan rumah makan ikan asin pertama yang ada di Kota Pekanbaru. Bagi anda pecinta ikan asin, belum lengkap kalau belum pernah mencoba ikan asin Bang Zul ini.

Disini, terdapat beragam olahan ikan asin yakni ikan asin gembung, ikan asin lomek, ikan teri, ikan asin tenggiri dan masih banyak lainnya. Untuk campuran pada menu ikan asin ini, anda dapat memilih campuran bahan makanan tambahan seperti terong, tahu, tempe, kentang, Jengkol dan petai.

"Jengkol merupakan menu spesifik di warung ikan asin ini, jengkol juga membuat aroma dari masakan tadi semakin lezat dan nikmat. Dengan ditambah kan jengkol, maka gairah makan pengunjung semakin tinggi",
ujar Bang Zul selaku owner dari rumah makan ikan asin kepada Pelitariau, Senin (25/07/16)

"Setiap pengunjung akan diberikan menu hidangan pelengkap berupa tumis sayur kangkung. Dengan campuran kangkung, toge , wortel dan irisan cabe merah membuat sayur ini tampak segar", terangya

Rumah makan ikan asin Bang Zul merupakan khas Lintau ini juga menyediakan dua macam sambal. Yaitu sambal cabe hijau dan sambal cabe merah tergantung permintaan konsumen.

Untuk harga terjangkau yang dibanderol seharga Rp 24ribu/porsi dan jika minta porsi pas seharga Rp16ribu/porsi sudah termasuk nasi putih. Juga tersedia spesiifik telur dadar khas lintau seharga Rp 8ribu/porsi.

Ketika ditanya mengenai Omset, ternyata tiap harinya bisa mencapai omset hingga Rp2 juta. Wah, rumah makan ikan asin ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Rumah makan ikan asin Bang Zul mulai buka pukul 11 pagi hingga pukul 10 malam. Yuk jangan sampai ketinggalan, cicipi ikan asin legendaris di Kota Pekanbaru ini. (dian)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER