Kanal

Wardan : Magrib Mengaji dan Maulid Habsy Merupakan Ciri Khas Indragiri Hilir

PELITARIAU, Inhil- Setelah libur selama Ramadhan dan Idul fitri kegiataan Magrib mengaji dan pengajian Maulid Habsyi di pendopo kediaman Bupati Indragiri Hilir mulai malam ini, Rabu (20/7) kembali diaktifkan.

Oleh karena itu malam ini dan seterusnya akan tetap dilaksakan sesuai jadwal yang mana magirib mengaji setiap malam selasa malam kamis dan malam sabtu.

Kegiatan Maghrib Mengaji yang diikuiti oleh para pelajar SD/MI dalam kota Tembilahan di jadwalkan secara bergilir tiga kali didalam seminggu melalui Dinas Pendidikan kabupaten  Inhil.

sedangkan maulid habsyi setiap satu bulan sekali yakni malam kamis pada awal bulan  di isi oleh kelompok majlis maulid Habsyi yang ada dalam kota Tembilahan secara bersama dan di iikuti atau dihadiri Para pejabat eselon pemkab inhil.

“ Dengan adanya pengajian seprti ini kita meyakini disamping meningkatkan Syiar.. juga menciptakan suasana keakraban, ini merupakan ciri khas indragiri Hilir dengan budaya islami, salah satunya Magrib mengaji dan maulid habsyi yang tentunya juga di harapkan rahmat dan  keberkahan senantiasa tercurah di kampung yang kita cintai ini,” ujar Bupati.

“ Ini merupakan potensi yg sangat positif untuk di kembangkan,oleh karena itu kita berharap dukungan semua pihak bagaimana caranya agar kegiatan magrib mengaji dan maulid Habsyi ini berkembang dengan baik,” tutupnya.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER