Kanal

Sedang Perbaiki Dinamo Oven, Warga Selatpanjang Tewas Tersengat Listrik

PELITARIAU, Meranti-Sungguh memprihatikan, Nasib tidak bebau ajal tidak bisa di tebak. Ahmad Zamzami (43 th) Warga Rintis, Gang Nangka, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kabupaten Kepulauan Meranti  seorang pekerja di Kilang Sagu Uludermi milik Muslin alias Ayong di Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti diduga tewas tersengat listrik saat memperbaiki Dinamo Mesin.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06:00 WIB masuk kerja dikilang Pengopenan sagu. saat itu korban sedang memperbaiki Dinamo mesin oven sagu milik Ayong yang rusak dan tidak jauh dari tempat pekerja lainnya. Di TKP  salah seorang pekerja lainnya bernama  Jamal (70 th) warga Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi TimurNamun sekitar pukul 09:00 WIB  melihat korban sudah tergeletak ditempat yang mana sebelumnya korban memperbaiki mesin Dinamo Oven tersebut.

"Saya langsung terkejut ketika melihat korban tergeletak dan tak begerak, saat itu juga saya langsung memangil kawan-kawan lainnya untuk menganggkat korban dan dibawa langsung kerumah Sakit," kata Jamal.

Dari  keterangan Jamal, Tidak menunggu lama  korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jalan Dorak Selatpanjang untuk dilakukan penyelamatan, Namun ternyata korban sudah tidak bernyawa saat di temukan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Asep Iskandar SIK MM, melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi SH, kepada wartawan Rabu (20/7/16) bahwa menurut pemeriksaan awal dari Tim Medis RSUD Dorak, saudara Ahmad Zamzami telah meningal dunia diakibatkan kuatnya sengatan arus listrik ketika korban memperbaiki mesin dinamo ditempat kerjanya.

Saat di rumah sakit korban akan dilakukan otopsi dan segera dibawa oleh pihak kilang sagu dibawah naungan Koperasi Harmonis untuk diantarkan ke Asal korban yakni di Kebumen Provinsi Jawa Tengah.(eka)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER