Kanal

Laka Laut di Saka Jalan Mandah, 5 Penumpang Alami Luka-luka

PELITARIAU, Tembilahan- Laka laut kembali terjadi  di Sungai Terusan Saka Jalan Desa Bente Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) antara Speedboat Karya Budi 500 PK, bertabrakan dengan Speedboat M. Al Kafi 40 PK, Sabtu (16/7) sekitar ukul 12.30 Wib.
 
Kronologis Speedboat Karya Budi yang dinakhodai Usman (35) bertolak dari Sungai Guntung Kecamatan Kateman sekira pukul 11.00 Wib, dengan tujuan ke Kuala Tungkal Provinsi Jambi. Pada saat melintas di Sungai Terusan Saka Jalan tepatnya di tikungan sungai Saka Pisang Desa Bente Kecamatan Mandah, sekira pukul 12.30 Wib, SB Karya Budi dengan lintasan pada jalur kiri akan beralih ke lintasan sebelah kanan.
 
"Ketika ingin berubah jalur secara tiba - tiba dari arah berlawanan pada jalur kanan SB M Al Kafi yang datang dari arah Sembuang mengarah ke Teluk Lanjut langsung menabrak haluan bagian kanan SB Karya Budi," terang Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik.
 
Akibat kejadian tersebut, lanjut Paur Humas, Speedboat M Al Kafi mengalami kerusakan berat dan 5 orang penumpang mengalami luka yang cukup serius.
 
" SB Karya Budi diamankan di Polair Polres Inhil sedangkan Sb M Al Kafi diamankan di Pos Pol Air Teluk Lanjut, sementara untuk korban yang mengalami luka langsung mendapatkan perawatan di RSUD Puri Husada" tutup Kapolres.***Bud

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER