Kanal

Lima Camat di Inhu Masuk Nominator EKK

PELITARIAU, Rengat-Sebanyak lima Camat dalam wilayah Inhu masuk nominator Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK)  tahun 2014. Dari lima Camat ini akan dipilih satu  pemenang yang akan menjadi  utusan Kab. Inhu mengikuti lomba EKK  tingkat Propinis Riau.

 

Lima Camat yang masuk nominator tersebut berasal dari kecamatan berdasarkan abjad, masing-masing Kecamatan Batang Cenaku, Lubuk Batu Jaya, Pasir Penyu, Peranap dan Seberida. Penilain dilakukan yang diketuai Sekda Inhu dan anggota terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BPMD-PPT, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Bapemaspemdes, Kepala Inspektorat, serta Kepala Dispenda.
 

Demikian diungkapkan oleh Kepala Bagian Administrasi Tata Pemerintah Setda Inhu, H. Hendri Yasnur S.Sos, M.Si. Kelima nominator EKK menurutnya seluruh pimpinanya  melakukan presentasi di hadapan Bupati Inhu H Yopi Arianto, di aula kantor Bappeda Inhu, Kamis (2/10).

Selain  presentasi juga dilakukan wawancara langsung oleh Bupati Inhu kepada masing-masing camat yang masuk lima nominator tersebut. Penilaian EKK tahun 2014 mengacu pada beberapa kriteria diantaranya penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan, kepemimpinan, pelayanan public, tugas pokok dan fungsi serta performance kecamatan.

“Kecamatan yang tampil sebagai juara pertama selanjutnya akan mewakili Kabupaten Inhu pada EKK tingkat Provinsi Riau tahun 2014. Jika berhasil tampil sebagai juara pertama tingkat Provinsi Riau akan diutus untuk mengikuti EKK tingkat nasional,” ujarnya.

Ditambahkan Hendri, EKK ini digelar sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kinerja kecamatan yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan hasil EKK dapat dijadikan acuan untuk menilai dan mengukur kinerja camat dan jajarannya.

Dari lima kecamatan itu nantinya akan diambil satu kecamatan yang terbaik. Bagi kecamatan yang berhasil meraih juara pertama akan memperoleh hadiah uang senilai Rp 35 juta, juara kedua Rp 25 juta, ketiga Rp 20 juta, keempat Rp 17 juta dan kelima Rp 15 juta ditambah piagam dan plakat.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER