Kanal

Harga Karet di Inhu Anjlok, Harga Sembako Meroket

PELITARIAU, Rengat- Pasca lebaran ini harga karet dalam wilayah Inhu masih anjlok dan dinilai sudah mencekik masyarakat. Disisi lain harga sembako terus meroket,  hal tersebut  sangat berbanding terbalik sehingga antara pendapatan dan pengeluaran sangat tidak berimbang.

Harga karet diwilayah Inhu sekitar 4 tahun belakangan ini turun drastis dan hingga kini harga karet masih belum stabil. Pasca lebaran Idul Fitri  harga karet hanya Rp. 4500 per Kg, dan hal tersebut sangat dikeluhkan para petani karet saat ini.

"Dampak turunya harga karet tersebut tidak hanya berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat juga berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan sekola anak-anak ketingkat yang lebih tinggi,"Ungkap Erdawati (43) warga desa Bukit Petaling Kec. Rengat Barat Jum'at (15/07).

Erdawati mengaku harga karet saat ini memang mencekik perekonomian, tidak sebanding harga karet dengan harga bahan pokok seperti cabe merah mencapai Rp. 40.000- 50.000, per kg. Untuk itu kepada pemerintahan dan pihak-pihak yang terkait supaya menghayati atau memperhatikan perekonomian masyarakat saat ini untuk menstabilkan kembali dengan normal ekonomi masyarakat yang sebanding pendapatan dan pengeluaran, seperti harga karet yang dulnya bisa mencapai Rp. 15000 - 20.000 / Kg.(Arif)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER