Kanal

Disdukcapil Meranti Beri Pelayanan Jemput Bola ke Desa-desa

PELITARIAU, Meranti- Pelayanan administrasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipin (Disdukcapil) sangatlah diacungi jempol. Pasalnya, pihak Disdukcapil mau jemput bola demi pelayanan yang maksimal di Desa Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3T) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Berdasarkan Undang-undang no 24 tahun 2013, perubahan atas undang-undang no 23 tahun 2016 tentang teknis administrasi kependudukan. Hal itu sebagaimana dilakukan Kepala Disdukcapil Kepulauan Meranti melalui Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Abdul Hamid S Th I MM, yang turun Ke desa-desa untuk melakukan pelayanan jemput bola dan sekaligus mendata penduduk yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti KK dan E-KTP.

Terobosan tersebut sangat membantu masyarkat yang letak geografisnya sangat jauh dari Kabupaten Kepulauan Meranti. Itu semua tidak terlepas dari kerjasama stakeholder untuk menyadarkan masyarakat tentang dokumen.

Selain itu, pihak Disdukcapil Kepulauan Meranti akan terus membenahi pola pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Sementara itu, Kepala Desa (kades) Kepau Baru Ali sangat mendukung program  yang dilakukan Disdukcapil Meranti. karena, Kepau Baru sendiri sangat jauh untuk menuju Ibu kota Kabupaten, karena ongkons transpotasinya sangat mahal.

 

"Ia, sangat mahal, karena hampir lebih kurang 300 untuk pulang pergi (pp) apalagi tambah ongkos kalau untuk menginapnya," terang Kades.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER