Kanal

Mahdi Menilai PKH di Meranti Sudah Efektif

PELITARIAU, Meranti- Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs M Mahdi meninlai Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah di tetapkan Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) RI sudah efektif di Kabupaten Kepulauan Meranti.

 
Salah satunya dalam penyalurannya Kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang ada di kota yang berjuluk sagu ini. 
 
"Adapun Katagori yang mendapat bantuan dari Program tersebut meliputi Ibu Hamil, anak Prasekolah (Apras) anak yang belum sekolah seperti taman kanak-kanak juga paud dan tidak lupa anak yang bersekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Atas (SMA) yang Layak mendapatkan bantuan dari Program PKH. Hal itu di karenakan mereka ini punya harapan besar untuk mengecap pendidikan," ungkap Mahdi, saat ditemui Pelitariau.com diruang kerjanya, Kamis (14/07/2016).
 
Mahdi juga mengatakan, untuk anak sekolah yang mendapatkan bantuan dari PKH ini, pihaknya sudah menyiapkan Tim Pendamping PKH untuk memantau langsung ke setiap sekolah yang ada di Kepulauan Meranti.
 
Sedangkan untuk para ibu hamil, apabila ingin mendapatkan bantuan, harus mengecek kesehatannya di Rumah sakit terdekat. Hal itu agar Tim dari pihaknya dapat memantau lebih mudah untuk mendata.
 
"Dengan begitu semua data lebih terpantau dan akurat sehingga Tim Lebih mudah memprioritaskan PKH yang tepat sasaran,"ungkap Mahdi, yang juga merupakan Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Penyelenggara PKH Kabupaten Meranti.
 
"Nantinya, data yang sudah didapat dari Tim akan langsung di luncurkan ke Pemerintah Pusat. Sedangkan dananya dari APBN yang di bantu APBD Kepulauan Meranti yang bergulir sebanyak 4 kali dalam setahun," bebernya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER