Kanal

Berkat Dana Dari PMM, 2 Jalan dan 1 Jembatan Apung Berhasil Dibangun di Desa Penyagun

PELITARIAU, Meranti- Berkat dana dari Program Meranti Mandiri (PMM) yang ada di Desa Penyagun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, akhirnya 2 (dua) Jalan yang ada di Desa tersebut sudah dapat di nikmati masyarakat setempat.

 
Adapun kedua Jalan tersebut yakni Jalan Rahmat dengan panjang 418 meter lebar 2,20 meter, yang ada di RT 07 RW 04 Dusun 2 Desa Penyagun dan Jalan Ahmad dengan panjang 200 meter lebar 3 meter yang berada di RT 01 RW 01 Dusun 01 Desa Penyagun. Masing-masing dengan anggaran 200 juta lebih.
 
"Alhamdulillah, memang cukup bagus pak. Karena berkat jalan yang bagus, masyarkat itu sendiri bisa bekerja dan kebutuhan masyarakat di Desa Penyagun bisa dapat terpenuhi. Dan Jalan itu juga yang buat masyarakat tempatan (penyagun, red)," terang Kepala Desa (Kades) Penyagun Muhammad Nur, Saat berbincang-bincang bersama Pelitariau.com, pada Senin (20/06) Malam.
 
"Selama ini pak, sejak 20 tahun lalu, baru sekarang dapat dibangun. Dengan adanya PMM ini kita tinggal mengalokasikan untuk kebutuhan masyarakat dan masyarakat disini dapat menikmati," tambahnya. 
 
Selain itu, pembangunan dari program PMM di tahun 2015 lalu juga berhasil membangun jembatan apung yang anggaran 230 juta lebih, yang berada di pelabuhan Desa Penyagun Kecamatan Rangsang.
 
"Dengan adanya jembatan apung itu, spetboat bisa singgah di Desa kita. Karena dulu tidak bisa dikarena kondisi jembatan itu tidak memungkinkan. Dan juga, berkat adanya jembatan apung itulah bisa turun naiknya honda," jelasnya.
 
"Jembatan apung itu sendiri yang buat anak putra dari Desa Penyagun yang sudah pengalaman dan ahli dalam membuat jembatan. Mungkin dana tersebut mungkin tidak akan cukup untuk membuat jembatan apung yang terbuat dari bahan piber, apabila dilakukan oleh kontrakto, karena harga piber itu sendiri sudah mahal," jelasnya kembali.*** 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER