Kanal

2016, Bupati Wardan Berniat Kembali Toreh Rekor Muri

PELITARIAU, Inhil - Guna mendukung program wisata Riau, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan sudah menyiapkan strategi khusus. Bahkan dirinya mengaku siap melakukan promosi habis-habisan.

Pemerintah Provinsi Riau sendiri sudah melakukan launching kalender iven wisata Riau di Kementerian Pariwisata RI. Dan salah satunya adalah Gema Muharam yang ada di Indragiri Hilir.

"Ini tentu menjadi salah satu kebanggaan bagi kita di daerah. Apalagi acara tersebut juga melibatkan banyak orang, termasuk juga pemecehan beberapa rekor Muri," sebut HM Wardan beberapa waktu lalu.

Wardan menuturkan bahwa acara Gema Muharram mereka telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2014 dan 2015 lalu.

"Rencana 2016 kita akan mengangkat budaya lokal bardah yang merupakan satu alat kesenian, saya akan menampilkan 1001," tuturnya.

Orang nanti akan hadir di lapangan di awali dengan kegiatan istiqosah, lanjutnya, kita berhimpun sama-sama selama 10 hari.

"Setiap malamnya kita melaksanakan Festival seni bernapaskan islam yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir diantaranya Festival Berjanji, maulid habsy, rabbana,pembacaan selawat, pembacaan syair ibarat kabar kiamat dan lain-lain," katanya.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER