Kanal

Sekda Inhil Hadiri Malam Nuzul Qur’an

PELITARIAU, Tembilahan- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin menghadiri pelaksanaan malam nuzul Qur’an atau malam ke-17 bulan Ramadhan 1437 H di Mesjid Al-Huda Tembilahan, Selasa (21/6).

Pada kesempatan itu  juga turut dihadiri unsur Forkapimda dan sejumlah alim ulama yang ada diTembilahan bahkan panitia mesjid juga menghadirkan penceramah dari Pimpinan Sekolah Islam Shabilla-Batam yakni Al-Ustadz Hanief Noor Al-Bughur.

“Sesungguhnya malam nuzul Qur’an ini memiliki makna dan hakikat yang mendalam, yaitu hadirnya sebuah kesadaran spiritual tentang jati diri manusia sebagai hamba Allah dan sekaligus sebagai khalifah-Nya,” kata Said Syarifuddin.

Untuk melaksanakan fungsi kekhalifahan, Al-Qur’an katanya cukup memberi petunjuk agar setiap manusia memiliki keimanan yang kuat, teguh dalam beribadah, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur serta menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Semua itu guna diabdikan bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia Al-Qur’an sesungguhnya adalah Kalam Allah sebagai kamus kehidupan, yang setiap saat harus kita buka dan kita baca untuk mendapatkan arti dan makna tentang kehidupan yang sebenar-benarnya,” tambahnya.Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER