Kanal

Bupati dan Wakil Bupati Siak Resmi Dilantik, Ini Kata Gubernur Riau

PELITARIAU, Siak- Pasangan Bupati Drs H Syamsuar M.Si dan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si, hasil pemilihan kepala daerah serentak beberapa waktu lalu resmi dilantik Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, di Gedung Balai Serindit Pekanbaru (20/06/2016).

Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Siak itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan  Mendagri Nomor 131.14-4979 Tahun 2016 tentang pengangkatan Bupati Siak dan Surat Keputusan Nomor 132.14-4980 Tahun 2016 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Siak.

"Pelantikan ini tidak hanya sebagai implementasi dari regulasi, tapi juga ditujukan demi terselenggaranya urusan pemerintahan, pembangunan daerah kemasyarakatan dan keberlangsungan pelayanan publik di Kabupaten Siak," kata Gubri dalam sambutannya.

Gubri dalam sambutannya juga mengapresiasi duet pasangan Syamsuar-Alfedri sebagai pasangan harmonis. Kata dia, pasangan ini jadi contoh bagi pasangan kepala daerah lain di Provinsi Riau.

"Selamat bertugas kembali untuk periode kepemimpinan yang kedua, suatu kebanggaan bagi kita semua karena pasangan ini bisa tetap menjaga kekompakan hingga masa jabatan periode kedua," kata Gubri.

Sementara itu usai dilantik, Bupati Syamsuar didampingi Wabup Alfedri mengatakan komitmennya untuk melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan di Kabupaten Siak.

"Pembangunan ekonomi dan infrastruktur menjadi prioritas kami di periode masa jabatan lima tahun berikutnya," tegas bapak tiga anak ini.

Misalnya kata dia, masyarakat disejumlah kecamatan di Kabupaten Siak tak lama lagi akan menghadapi peremajaan kebun kelapa sawit, untuk itu Pemkab akan menyiapkan program agar kesejahteraan masyarakat tetap punya sumber mata pencarian empat tahun kedepan.

"Selain itu sektor pertanian, lumbung-lumbung padi di beberapa kecamatan di Siak juga akan kita maksimalkan, agar beberapa tahun kedepan kita sudah bisa swasembada pangan," kata dia.

Demikian juga pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, misalnya Kawasan Industri Tanjung Buton juga terus dipersiapkan, agar investor mau menanamkan modal.

"Didukung juga percepatan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan serta sumber energi listrik. Sehingga diharapkan pusat industri bisa tumbuh dan membuka semakin banyak lowongan kerja," jelas Syam.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau juga melantik Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar.

Dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kabupaten Siak ini, peran strategis sebagai pendamping kepala daerah dalam pembangunan daerah dapat dioptimalkan sebagai penggerak program sosial kemasyarakatan didaerah.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER