Kanal

Hore...Pelayanan Bank Mandiri Tetap Buka Selama Lebaran

PELITARIAU, Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan mengoperasikan 200 kantor cabang secara bergantian di seluruh Indonesia, selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H, agar dapat tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat.

Khusus pada 4, 5, 7, dan 8 Juli 2016, layanan yang diberikan adalah untuk penerimaan setoran dari transaksi bahan bakar minyak (BBM)/non BBM dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum dan transaksi perbankan terbatas.

Wakil Direktur Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto menjelaskan, layanan transaksi perbankan terbatas yang diberikan meliputi penarikan tunai, setoran tunai, dan transfer antarrekening Bank Mandiri. Adapun jika nasabah akan melakukan penarikan tunai di atas Rp20 juta, nasabah harus menginformasikan sehari sebelumnya.

“Pengoperasian sebagian kantor cabang ini, terutama dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan pasokan BBM untuk kebutuhan harian masyarakat, serta untuk membantu nasabah yang membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang besar,” tutur Sulaiman lewat keterangan resminya, Kamis 16 Juni 2016 sebagaimana diberitakan viva.co.id.

Di samping pengoperasian kantor cabang pada cuti bersama, Bank Mandiri juga menyiapkan Rp25,4 triliun, atau sekitar Rp1,15 triliun per hari pada periode 20 Juni - 11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadan dan selama musim liburan Idul Fitri.

“Dari jumlah tersebut, 85 persen, atau Rp21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM dan 15  persen, atau Rp3,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan cabang,” tuturnya.

Khusus untuk kebutuhan ATM, Sulaiman mengungkapkan, perseroan menyiapkan uang rata-rata sebesar Rp2 triliun per hari pada dua pekan sebelum dan setelah Idul Fitri, atau naik sebesar 10 persen dari hari biasa.

Menurut Sulaiman, sebesar 40 persen dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Sementara itu, 60 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodetabek seperti, Medan, Semarang, Surabaya, dan Bandung.

Sulaiman menambahkan, pihaknya juga memastikan seluruh operasional layanan ATM akan tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan. Saat ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 17.452 mandiri  ATM. Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan lebih dari 50 ribu jaringan ATM Link dan lebih dari 76.600 jaringan ATM Bersama.

“Untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang kecil, Bank Mandiri juga menyiapkan satu unit Mamo (Mandiri Mobil) untuk melayani penukaran uang di kawasan Monas selama dua pekan, yakni pada 13 -24 Juni 2016,” ujarnya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER