Kanal

Safari Ramadhan Adalah Ajang Serap Aspirasi Masyarakat

PELITARIAU, Meranti- Kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang setiap tahunnya di gelar yakni untuk menjadikan sarana berkumpul berbaur dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

 
Disamping itu, kegiatan tersebut untuk menjalankan amaliyah Ramadhan, serta kesempatan itu juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selama ini berkemungkinan belum terakomodir.
 
"Safari Ramadhan dimanfaatkan sebagai momen lebih dekat dengan masyarakat. untuk di ketahui, saya sebagai Wabup Meranti baru menjabat lebih kurang tiga bulan tiga minggu dan ini agar kita bisa menyerap aspirasi masyarakat serta dapat memberikan solusinya," ucap Wakil Bupati (Wabup) Meranti H Said Hasyim, pada Jumat(10/6).
 
"Insyallah kami berupaya dan berusaha menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tentunya yang berkenaan dengan pembangunan di wilayah itu sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh masyarakat itu sendiri, apakah sarana ibadah, pembangunan jalan, pendidikan serta pembagunan lainnya," ujarnya lagi.
 
Selain itu, dirinya juga menjelaskan, nantinya pihaknya akan mempersiapkan dan membawa masing-masing SKPD terkait agar bisa menyerap langsung dan melihat fakta di lapangan sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh masyarakat tersebut.
 
"Ketika aspirasi itu berkenaan dengan pendidikan, jalan dan pembangunan lainnya, maka Dinas terkait bisa mengakomodir dan bisa langsung di ambil datanya. Begitu jika keluhan masyarakat di bidang pembangunan sarana ibadah, diarahkan pula pada bidangnya," jelasnya. 
 
"Tetapi keinginan tersebut, masyarakat harus mengetahui juga situasi dan kondisi APBD Kabupaten Meranti sekarang ini terjadinya rasionalisasi oleh Pemerintah Pusat sehingga kondisi APBD kita tidak besar seperti tahun kemarin," jelasnya kembali.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER