Kanal

Tadi Malam, Bupati Meranti Shalat Tarawih Perdana di Masjid Agung Darul Ulum

PELITARIAU, Meranti- Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melaksanakan shalat ishak berjamaah sekaligus shalat tarawih dalam bulan suci Ramadhan 1437 H ini, beliau melaksanakan shalat  tarawih perdana di Masjid Agung Darul Ulum Jalan Siak Selatpanjang, pada minggu (05/06/16) malam.

 
"Tadi sore kita mendengarkan bersama, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama RI sudah menetapkan satu Ramadhan bertepatan besok tanggal 6 juni 2016 dan kita mulai melaksanakan shalat tarawih malam ini dan besoknya kita berpuasa," terang Bupati Irwan.
 
"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1437 H/2016 M dan juga atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memohon maaf lahir dan batin kalau selama ini salah, ada terasa silaf dan khilaf mohon sepuluh jari di maafkan," ungkap Irwan.
 
Orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti juga menambahkan, pada bulan juni sampai agustus nantinya, sesuai dengan pemberitahuan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau, daerah Kabupaten Meranti termasuk musim kemarau dan rawan kebakaran.
 
"Justru itu, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tidak membakar sampah sembarangan yang ada di perkarangan rumah walaupun banyak rumput ilalang dan bertanah gambut, begitu juga jangan membakar lahan kebun dan hutan. Sehingga dengan himbauan seperti ini agar masyarakat dapat waspada, yang bisa mengakibatkan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)," katanya lagi memberi pesan.
 
Dirinya juga mengharapkan agar di bulan suci ini dapat memanfaatkan berbuat kebaikan dan perbanyak membaca alqur’an dan shalat tarawih bahkan perbanyak sedekah, "insyaallah rejeki tidak kemana–mana, yakin dan percayalah insyallah rejeki
bapak dan ibu bertambah bahkan berkah," pungkasnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER