Kanal

PKS Minta Jokowi Blusukan Pantau Harga Bahan Pokok

PELITARIAU, Jakarta – Presiden Joko Widodo diminta langsung blusukan ke pasar-pasar mengecek harga kebutuhan bahan pokok yang melonjak naik menjelang bulan suci Ramadan. Meskipun sebelumnya Jokowi telah memerintahkan para menteri menekan sejumlah harga bahan pokok.

"Saya apresiasi pernyataan tegas Presiden yang meminta agar harga-harga kebutuhan pokok rakyat menjelang puasa dan hari raya termasuk harga daging turun ke harga wajar," kata Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Minggu 5 Juni 2016 sebagaimana diberitakan viva.co.id.

Anggota Majelis Syuro PKS itu mengakui kenaikan harga bahan pokok di pasaran sudah terlalu tinggi dan membebani masyarakat, hingga Presiden harus turun langsung. "Harga-harga sekarang sudah sangat keterlaluan," ujarnya.

Hidayat menambahkan, Presiden Jokowi seharusnya tidak hanya berhenti pada perintah menurunkan harga. Presiden harus turun langsung ke lapangan dengan mengecek dan memastikan stok bahan pokok cukup.

"Presiden harus blusukan memastikan harga benar-benar turun, sebab jika tidak dipastikan dan dijaga, rakyat khawatir harga tetap saja naik dan terus naik mendekati Lebaran," tutur Hidayat.

Hidayat meminta Presiden mencontoh langkah Malaysia jelang Ramadan. Di Malaysia setiap akan datang Ramadan dan Idul Fitri, pemerintahnya berupaya menurunkan harga-harga kebutuhan pokok. "Indonesia harus lebih," katanya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER