Kanal

3 Kepengurusan Pramuka Di Meranti Resmi Dilantik, Berikut Keterangannya

PELITARIAU, Meranti- Susunan pengurus gerakan pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan pramuka Provinsi Riau Azaly Djohan SH, pada kamis (2/6) sore, di Aula RSUD Kabupaten Meranti Jalan Dorak.

 
Susunan pramuka tersebut diantaranya pengurus Pembimbing Cabang (Mabicab), pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka dan Pengurus LPK gerakan pramuka Kabupaten Meranti untuk masa bakti 2015 -2020. Sedangkan untuk Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2015-2020 di lantik oleh Ketua Kwarcab H Said Hasyim.
 
Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Kwarda Riau Azaly Djohan beserta pengurus, Ketua MUI Kabupaten Meranti Mustafa, Ketua Tim Penggerak PKK Nirwana Sari Irwan, Ketua Mabicab H Irwan beserta pengurus, Ketua Kwarcab H Said Hasyim beserta pengurus dan para undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Ketua Mabicab gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Irwan mengatakan saya selaku Bupati Kepulauan Meranti dan Ketua Mabicab menyambut baik atas pelantikan ini.
 
"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas kedatangan Ketua Kwarda Riau beserta pengurus dan selamat atas di lantiknya kepada pengurus Mabicab, Kwarcab, LPK dan DKC gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
"Dengan harapan kepada kepengurusan yang baru dilantik ini bisa membawa gerakan kepanduan pramuka dan mengiatkan lagi pramuka ini ke arah yang lebih baik, lebih maju dan bisa bangkit dari pada sebelumnya,"ungkap Irwan.
 
Orang nomor satu di meranti ini menambahkan, waktu kemarin kita melaksanakan pemilihan secara demokratis. Dengan hal tersebut tentunya, membawa pramuka di Kabupaten Meranti lebih cerah lagi dan semangat, dan melalui gerakan pramuka ini sebagai pendidikan formal yang sudah lama terbentuk.
 
Oleh karena itu, dengan kegiatan pramuka ini lah nantinya anak–anak kita bisa terhindar dari perilaku pergaulan bebas, narkoba dan
kenakalan remaja. Kendati demikian dirinya berharap kedepannya di Kabupaten Kepulauan Meranti harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. 
 
"Kepada seluruh pengurus dan SKPD mari bersama–sama kita dukung kegiatan pramuka ini yang bisa membawa kita pencerahan misalnya saka pramuka, saka widya bakti dan hal lainnya, dengan hal ini ada keterkaitan di Dinas terkait dan justru itu perlu dukungan kita semua pihak," harapnya.
 
Sementara itu,Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan pramuka Provinsi Riau, Azaly Djohan mengatakan kepada pengurus-pengurus yang di lantik tadi, bersama-sama kompak bangun gerakan pramuka di Kabupaten Meranti ini dengan motto 'sekali pramuka tetap pramuka' artinya kita harus bersatu padu dan kompak bangun pramuka ini lebih baik dan maju lagi.
 
"Saya mau kedepannya gerakan pramuka di Kabupaten Meranti bisa lebih pro aktif lagi, bangun semangat kebersamaan dan dewan kerja cabang harus bisa memberikan gebrakan baru agar supaya minat anak kaula muda lebih banyak lagi," kata Azaly Djohan.
 
Dan dia mengharapkan kedepannya dalam menghadapi abad kepramukaan abad ke 21 nantinya, maka pendidikan kepramukaan harus jadi  prioritas dalam program peningkatan mutu penyelenggaraan kepramukaan pada ketahanan mental, moral, fisik, intelektual, emosi dan sosial sehingga peserta didik mampu menghadapi tantangan yang timbul dalam abad ke 21 tersebut.
 
"Untuk membentuk hal tersebut kita harus banyak Pembina atau pelatih yang berkualitas. sedangkan selama ini kenapa kegiatan pramuka ini tidak begitu aktif sebagian sekolah dan tidak ada kegiatan ekstra tersebut. Karena pelatih pramuka itu sendiri tidak ada, oleh sebab itu,mari kita benahi lagi agar pramuka ini lebih baik lagi kedepannya dan berkah," harapnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER