Kanal

Wujudkan Akreditas RSUD Meranti Yang Lebih Baik

PELITARIAU, Meranti- Demi terwujudnya Akreditasi Rumah Sakit Unit Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik, pihak RSUD Meranti mengadakan acara survei akreditasi rumah sakit program khusus tahun 2016, oleh Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Jakarta.

  
"Tahun kemarin akreditasi RSUD ini masih belum memuaskan, karena akreditasi RSUD kita ini nilainya D. Semoga apa yang kita harapkan bersama dan kami minta data dan dokumen pendukungnya yang kuat, agar RSUD  Kabupaten Meranti ini mendapat nilai yang memuaskan," ungkap Ruswita, di Aula RSUD Kabupaten Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang.
 
Sebelumnya, Drg Ruswita mengingatkan tentang sejarah berdiri RSUD Meranti dari tahun 2003 yang masih namanya RSUD Kecamatan Tebing Tinggi yang masih bergabung dengan Kabupaten Bengkalis, setelah Pemekaran pada tahun 2009 yakni tanggal 22 juni 2009 status RSUD ini menjadi RSUD Kabupaten Meranti yang di resmikan langsung oleh Gubernur Riau Rusli Zainal.
 
"Sejak berdirinya RSUD ini sudah ada lima direkturnya dan akhirnya saya yang kelima menjadi direktur RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti," terangnya.
 
Sementara itu, salah satu dari Tim Surveior KARS, Tati Herawati mengatakan kalau dirinya bersama Dr Elsa Christy dari tim surveior meminta kerjasamanya baik di bidang administrasi dan hal-hal lainnya.
 
"Tidak usah takut dan cemas, biar berjalan secara santai dan ceria, akan tetapi harus serius karena ini di nilai. Dan jangan terasa tegang ketika kami mengintrogasi dan menanyakan masalah hal yang berkaitan RSUD Kabupaten Meranti," katanya.
 
"Kami mengharapkan, dengan kami jauh datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti ini agar RSUD Meranti bisa mendapat nilai yang memuaskan dan itu perlu dukungan dan kerjasamanya dan kalau ada salah dalam penilaian nantinya kami mohon di maafkan," harapnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER