Kanal

Sekda Buka Lomba PIK Remaja Se-Inhil

 

PELITARIAU, Tembilahan- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin membuka resmi perlombaan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Se-Kabupaten Inhil tahun 2016 di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan, Senin (16/5)

 

Pembukaan tersebut turut  dihadiri perwakilan BKKBN Provinsi Riau, beberapa Pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil serta para peserta PIK Remaja.

 

Perlombaan yang ditaja BP3AKB Inhil ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16 sampai 18 Mei 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 120 remaja terdiri dari perwakilan di 20 kecamatan.

 

“Ada 3 hal yang di tekankan pada kegiatan ini yaitu; Narkoba, Seks bebas dan HIV/Aids, maka dari itu dengan adanya pembinaan-pembinaan seperti ini akan memberikan pemahaman-pemahaman bahaya hal tersebut,” kata Sekda.

 

Konseling remaja ini juga bertujuan untuk memberikan pencerahan dan evalulasi kemampuan kelompok PIK Remaja Se-Inhil, menambah wawasan serta meningkatkan silaturahmi antar pengurus dan anggota PIK remaja.

 

Disamping itu juga sebagai ajang penjaringan peserta PIK remaja untuk tingkat Propinsi tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis mendatang.

 

Adapun perlombaannya ada 5 cabang yang berorientasi pada program generasi berencana atau Gendre, salah satu diantaranya lomba yel-yel.***Bud/Adv

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER