Kanal

Survie Kelapangan, Habib Nur Minta PKL Manfaatkan Fasilitas Gedung Yang Ada

PELITARIAU,ROHIL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Habib Nur didampingi Kabid Pasar Dinas Kebersihaan Pasar dan Pertamanan Baharuddin, meninjau lokasi Pasar Bagan Hulu dan sekaligus melakukan sosialiasi kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL), agar tidak berjualan di badan jalan, rabu (21/4).

 

Anggota DPRD Rohil Habib Nur, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, rabu (21/4) mengatakan, fasilitas sudah disediakan oleh Pemerintah daerah, alangkah baiknya PKL tersebut manfaatkan fasilitas gedung yang ada terlebih dahulu. 

 

"Kalau pun para pedagang adapun yang jengkel kami dari pihak DPRD bersama pemerintah daerah akan mengeksekusi. Saya yakin dan percaya dengan kedekatan kita dengan para pedagang sangat bagus, sedianya para pedagang itu menerima dengan baik juga,"Kata Habib.

 

Hasil dari survie kelapangan para pedagang menerima kalau pindah lokasi. Memang ada sebagian yang mengeluh maunya seluruh pedagang yang mengunakan bodi jalan pindah semua. Mengingat fasilitas pasar yang berada di bagan hulu ini sebanyak 48 pedagang kalau keseluruhnya pedagang itu 81 artinya separuh pedagang itu kemana akan kita buangkan.

 

"Kesepakatan kami dengan DKPP dan lurah Bagan Hulu yang kami proritas itu yakni pedagang ikan, kalau dilihat pedagang ikan yang paling banyak yang memakan badan jalan tersebut. Pihak DPRD telah konsultasi dengan pihak DKPP, gedung pasar Bagan Hulu yang berdiri sangat megah itu kita manfaatkan, agar para pedagang tertata rapi tidak lagi mengunakan badan jalan,"Ucap Politis Partai PKB ini.

 

DPRD rohil sangat mendukung, kalau pasar Bagan Hulu yang sudah berdiri sangat mengah itu kita gunakan untuk para pedagang agar berjualan di situ, agar tidak lagi berjualan di badan jalan. karena sangat mengangu aktifitas masyarakat, bahkan mengundang kemacetan jalan.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER