Kanal

Dekranas Award 2016, Inhil Dampingi Pengurus Provinsi Riau

PELITARIAU, Tembilahan- Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI menyelenggarakan Dekranas Award Pembina Teladan tahun 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh 17 Provinsi dari puluhan Provinsi di Indonesia, termasuklah Provinsi Riau. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun Dekranas yang ke-36 yang berlangsung 2 hari dari tanggal 11 sampai 13 April 2016 di Rumah Kriya Asri, Jakarta.

 

Pada kesempatan itu, pengurus Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut mendampingi keikutsertaan Dekranasda Riau yang dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman.

 

“Kita sangat gembira karena ini merupakan kesempatan untuk bagaiamana kita menyampaikan informasi bahwa Dekranasda Provinsi Riau sudah melaksanakan berbagai kegiatan atau kerajinan daerah yang melibatkan Dekranas dan instansi terkait,” kata Ketua Dekranasda Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Bagi Dekranasda Kabupaten Inhil ini sendiri, lanjutnya, tentu meruapakan salah satu pengalaman positif yang bisa diambil manfaatnya seperti bagaimana cara untuk bisa mengembangkan hasil kerajinan yang ada di daerah, terutama tenun, batik dan kerajinan tangan lainnya.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER