Kanal

Tanpa Ada Kesalahan, Pengawas Kebersihaan Dispora Rohil PHK 25 Tenaga Kebersihaan

PELITARIAU,ROHIL- Kebudayaan Parawisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak terhadap 25 Pekerja Tenaga kebersihaan di Dispora tersebut. Aneh nya,PHK tersebut di lakukan oleh oknum Honorer yang menjabat sebagai Pengawas tenaga Kebersihan. 

 

Dari informasi yang di dapatkan dari beberapa tenaga Kerja yang di berhentikan sepihak tersebut menyampaikan, PHK tersebut dilakukan pada hari Sabtu kemaren. Sebelum di PHK terlebih dahulu kami di pekerjakan membersih lapangan GOR Batu Enam, baru di berikan surat pemberhentian oleh pengawas kebersihaan tersebut.

 

Saat mendapatkan surat pemberhentian dari Pengawas Kebersihan tersebut,para pekerja merasa terkejut dan mempertanyakan kenapa mereka di berhentikan, karena para pekerja merasa tidak mempunyai kesalahan apapun di saat melakukan pekerjaannya.

 

Namun, pengawas kebersihan tersebut mengatakan kalau para tenaga Kerja yang di berhentikan tersebut telah melakukan kesalahan dikarenakan tidak masuk kerja selama tujuh hari berturut-turut. Namun para pekerja menyangkal dan mengatakan kalau mereka tidak pernah alfa dalam bekerja. Bila perlu para pekerja minta untuk memeriksa absensi yang selalu di isi setiap harinya.

 

"Saya tdiak pernah alfa seperti yang di ungkapkan Pengawas kebersihan, kalau mereka tak percaya, bisa kok melihat absen yang setiap masuk kerja di paraf."ungkap salah satu pekerja yang di PHK JN kepada wartawan pelitariau.com, rabu (13/4).

 

Dari keterangan JN, pemberhentian mereka dikarenakan tenaga honorer Pengawas Kebersihan tersebut telah menerima sejumlah uang dari beberapa orang yang melamar pekerjaan baru di Dispora tersebut. Sehingga memberhentikan mereka secara sepihak dengan laporan yang mengada-ngada.

 

"Tidak hanya PHK, informasinya tenaga kebersihaan yang direkrutnya pengawas kebersihaan tersebut telah menerima uang dari calon pekerja baru, supaya bisa masuk kerja di tenaga kebersihaan di Dispora tersebut, sehingga 25 pekerja tenaga kebersihaan yang lama ini di berhentikan secara sepihak oleh pengawas kebersihaan itu,"Terang tenaga kebersihaan yang lain juga di PHk oleh pengawas kebersihaan.

 

Saat inggin ditemui terkait di PHK 25 tenaga kebersihaan Dispora, Kepala Dispora Rohil tidak berada di tempat, hingga berita ini diterbitkan pihak terkait belum dapat di konfimasi.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER