Kanal

Ketua Komisi D Minta Pihak Terkait Pantau Kondisi Roni Pengidap Gizi Buruk

PELITARIAU,ROHIL- Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) minta kepada Pihak-Pihak terkait untuk selalu memantau kondisi Roni warga Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Rohil merupakan belita yang mengidap gizi buruk,"Demikian disampaikann Ketua Komisi D Hj.Rusmanita,Jumaat-(8/4/2016) melalui via seluler.

 

Kata Rusmanita mengatakan, saya mendapat informasi ada anak yang mengidap Gizi Buruk di Rohil ini, Kami sudah menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Rohil Dr Junaidi Saleh untuk mendapatkan informasi yang jelas terkait bocah penderita kekurangan gizi tersebut.

 

"Lanjut Rusmanita dari informasi yang di dapati pihaknya langsung dari Kadis Kesehatan Rohil Junaidi Saleh menjawab barangkali bocah tersebut ada penyakit lain dideritanya, seperti penyakit paru-paru," Kata Rusmanita meniru keterangan Kadiskes Rohil.

 

Saat ini kita belum bisa terlalu menyalahkan pihak Dinas Kesehatan karena kurang perhatian terhadap kesehatan, mungkin saja benar ada penyakit lain menyertai anak ini. Namun demikian kita lihat saja dulu seperti apa perkembangan kesehatan anak itu.

 

"Jika memang terdapat bocah itu mengidap penyakit paru-paru, tentunya di berantas dulu penyakit paru-paru bocah itu, dan nanti baru kita lihat kembali kondisinya seperti apa,"Terangnya.

 

Rusmanita meminta kepada seluruh petugas kesehatan yang berada di Dr Protomo Bagansiapiapi agar  selalu memperhatikan kesehatan di Rohil.

 

"kita harapkan agar Diskes Rohil dan Rumah Sakit untuk saling berkerjasama memperhatikan kesehatan khususnya di Rohil,  langkah ini merupakan upaya kita bersama agar kedepan di Rohil tidak ada lagi di temukan penyakit gizi buruk maupun DBD,"Harapnya.

 

Ia menambahkan, pihaknya mengakui bahwa selama ini pihak Dinas Kesehatan Rohil sudah berupaya untuk mengatasi yang berhubungan dengan kesehatan di Rohil,"Ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER