Kanal

Peringati HNN: Murkan Muhammad Berpartisipasi Bagi-bagi Stiker Dan Perlengkapan Nelayan Tradisonal

PELITARIAU,ROHIL- Peringatan Hari Nelayan Nasional (HNN) pada hari Rabu, (6/4) akan dilaksanakan di Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Kegiatan ini melibatkan segenap warga Partai Demokrat, terutama para nelayan. Rangkaian acara berupa pembagian ratusan stiker berisi ungkapan semangat bagi para nelayan yang selama ini kurang mendapatkan perhatian,"Demikian dikatakan Wakil Ketua Fraksi Demokrat Murkan Muhammad, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, selasa (31/4) di ruang kerjanya.

 

Kata Murkan, stiker ini akan berikan kepada para nelayan, pemuda, pelajar dan masyarakat umum, khususnya di Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Bangko serta kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada para nelayan serta mengingatkan kepada mereka mengenai adanya Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal 6 April.

 

lanjut Murkan, setelah dilakukan pembagian stiker nanti, dilanjutkan blusukan berupa pembagian perlengkapan nelayan tradisional disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir,"Ucap Politisi Partai Demokrat ini.

 

"Adapun pembagian perlengkatan nelayan tradisional tersebut dilakukan dengan tujuan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka meringankan beban nelayan tempatan serta mengedepankan semangat solidaritas diantara sesama. Acara terakhir adalah ramah tamah yang merupakan proyeksi kehidupan para nelayan yang secara tidak langsung mengajarkan untuk senantiasa bersemangat, pantang menyerah, dan bergotong-royong dalam hidup. 

 

Hari Nelayan Nasional yang diperingati setiap tanggal 6 April merupakan hari yang sangat penting sekaligus bersejarah, terutama bagi kalangan nelayan. Peringatan Hari Nelayan Nasional diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan pengorbanan para nelayan yang turut dalam pembangunan perekonomian negeri ini.

 

"Maka dari itu, sepantasnyalah pemerintah serta segenap masyarakat turut merayakannya sebagai ungkapan terima kasih atas jasa-jasa para nelayan,"Terangnya.

 

Terima kasih nelayanku, engkau adalah pahlawan pangan bangsa, jasamu akan tetap dikenang dalam memenuhi nutrisi anak cucu.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER