Kanal

April Mendatang, ADD Sebesar Rp 66 Miliar Sudah Dicairkan

PELITARIAU, Pelalawan- Tidak lama lagi Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 66 miliar,  Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, segera disalurkan bagi 104 desa yang ada.

 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pelalawan, Zamhur, kepada Pelitariau.com, Rabu (30/3/2016) melalui telpon selulernya mengatakan bahwa sebelum ADD disalurkan, ADD itu dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup)-nya dulu, Kata Zamhur.

 

“Kita  akan disosialisasikan terlebih dahulu ke pada setiap Kepala Desa (Kades), setelah Perbup selesai, Berkemungkinan pencairan ADD pada April mendatang," Ujar Zamhur.

 

Selain itu, untuk ADD setiap desa berbeda-beda, itu semua akan  disesuaikan dengan tiga kriteria yang telah ditetapkan dengan jumlah penduduk, luas wilayah dan tingkat kemiskinan di setiap desa tersebut.

 

" Untuk ADD nantinya dicairkan langsung melalui rekening desa masing masing . Dan untuk besarannya, setiap desa ada yang bervariasi," terangnya.

 

Sementara itu, untuk pendamping ADD di setiap desa sudah ada dan sudah diseleksi langsung oleh Provinsi, sedangkan gajinya langsung dari Pusat, Ungkap Zamhur ***

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER