Kanal

Murkan Muhammad: Wisata Parit Gepak Dapat Meningkatkan PAD Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Siapa sangka, dahulunya Parit Gepak ini dipenuhi semak belukar. Kini, Parit Gepak telah di sulap menjadi lokasi objek wisata di Bagansiapiapi-Rohil. Dengan keindahan parunamanya yang dimiliki Objek Wisata Parit Gepak yang terletak di Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko, pada musim libur di hampiri pengujung lokal.

 

Pasalnya, saat ini, objek wisata di Kecamatan Bangko tersebut telah memiliki berbagai macam fasilitas hiburan. Diantaranya, bebek dayung, sehingga membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

 

"Libur sekolah, Parit Gepak menjadi salah satu objek wisata saat ini,yang menjadi idola masyarakat Bagansiapiapi. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya kunjungan masyarakat ke objek wisata Parit Gepak yang merupakan salah satu objek wisata Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),"Ujar Anggota DPRD Rohil, Murkan Muhammad, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, malam minggu (26/3).

 

Jika sektor kepariwisataan itu bisa tergarap secara maksimal, maka akan meningkatkan pendapatan asli daerah. Menurut Murkan, sektor pariwisata di Rohil salah satu objek Parit Gepak saat ini perlu dibenahi lagi agar bisa menarik pengunjung yang datang,"Terang Wakil Ketua Fraksi Demokrat Plus DPRD Rohil ini.

 

"Lanjut Murkan, tidak hanya Wisata Parit Gepak, wisata yang berada di kecamatan Pujud yakni Danau Lapanga, Tanah Putih Wisata Air Panas,Rantau Bais Pulau Tilan dan Pulau jemur dan lain-lainya, harus di kembangkan serta di benahi agar nantinya objek-objek yang kita miliki ini dapat menunjang serta peningkatan PAD Rohil sendiri,"Ucapnya.

 

Kita ketahui, saat ini DBH kita merosot sebanyak 812 meliar, bagai mana kita harus meningkatkan APBD kita, salah satunya harus mengembangkan objek wisata yang ada di negeri seribu kubah ini,"Ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER