Kanal

Kantor Kades Teluk Sungkai Inhu Terbakar, Surat Penting Ikut Hangus

PELITARIAU, Rengat- Bangunan Kantor Kepala Desa (Kades) desa Teluk Sungkai Kec Kuala Cenaku Inhu, Kamis (24/3) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 Wib hangus terbakar. Akibat kebakaran tersebut berbagai surat penting ikut hangus bersama bangunan kantor Kades yang terbuat dari kayu seukuran 6 x 8 meter.

Untuk sementara penyebab kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik. Sehingga menyebabkan bangunan dalam waktu singkat rata dengan tanah.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIk melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak kepada Pelitariau.com, Kamis (24/3/2016) membenarkan peristiwa tersebut.

"Api diperkirakan berasal dari korsleting arus pendek dan seluruh bangunan Kantor Desa hangus terbakar karena seluruh bangunan terbuat dari kayu," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materil lebih kurang Rp 80 juta ditambah dengan arsip berupa Kartu Keluarga, Surat Tanah, dan surat-surat penting lainnya.

Pemadaman dilakukan dengan menggunakan 1 unit mesin Robin dan dibantu oleh masyarakat sekitar. Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan pencatatan saksi-saksi, memasang police line.**(surya)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER