Kanal

Dilalap Api,3 Orang Terperangkap Diatas Gedung Kantor Bupati Inhil

PELITARIAU, Tembilahan- 3 orang warga Tembilahan terperangkap diatas gedung kantor bupati Inhil, pasalnya sijago merah mengamuk digedung tersebut sehingga tidak bisa keluar, Kamis (17/3).

Selanjutnya sigap saja petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dan menyelamatkan korban dengan menurunkan korban dengan menggunakan tali.

Akhirnya dengan kesigapan para petugas pemadam kebakaran yang telah terlatih para korban yang terperangkap dapat segera terselamatkan dan api pun berhasil dijinakan.

Aksi ini merupakan sebagai Simulasi para petugas pemadam kebakaran di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar Ke-97, diantara lainya yaitu melakukan pemadaman dan penyelamatan terhadap korban yang berada dilantai 2.

Sebab menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yuspek bahwa atraksi tersebut sebagai upaya penyelamatan kepada korban yang terperangkap di lantai atas. Karena di Kabupaten Inhil ini banyak gedung-gedung tinggi, memang selama ini belum ada kejadian seperti itu, namun itu merupakan persiapan petugas pemadam kebakaran apabila nantinya terjadi kasus yang serupa.

"Simulasi ini merupakan standar nasional yang kami lakukan sebagai uapaya penyelamatan kepada korban yang terperangkap dilantai atas apabila ada kebakaran, pada simulasi ini kami menurunkan sebanyak 30 orang personil yang bekerjasama dengan Basarnas dan pihak RSUD," tutupnya.***Bud_bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER