Kanal

Camat Siak: Warga Juga Melapor Gajah Itu Merusak Kebun Mereka

PELITARIAU, Siak- Camat Siak Wan Saiful mengatakan gajah liar yang mulai masuk kepemukiman warga, di kawasan rawa air putih telah menganggu warga di sana dengan merusak perkebunan mereka.

 

Hal itu disampaikannya pagi tadi pukul 10:00 wib di dikawasan hutan lindung samping gedung kesenian Siak,"dirawa air putih dan merempan dihebohkan dengan gajah liar, warga juga melapor gajah itu merusak kebun mereka," sebutnya (15/01/2016).

 

Untuk itu melalui Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau Minas, membawa dua ekor gajah dari minas untuk dapat memancing dan menggiring gajah liar tersebut. Sebelumnya minggu kemarin gajah liar tersebut sudah sampai di Tumang.

 

Saat ini dua ekor gajah yang sengaja di datangkan dari Minas tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Salah satu warga yang ditemui wartawan mengatakan gajah tersebut diduga gajah liar atau tersesat. 

 

"Saya kira gajah liar yang tersesat. Rupanya gajah jinak dari minas, "sebut Ria warga yang mendatangi lokasi.

 

Tidak sedikit warga yang datang melihat gajah dilokasi tersebut sontak tak terheran lagi sebab gajah tersebut sengaja didatangkan.

 

Kendati demikian warga yang datang mengabadikan gajah tersebut lewat ponselnya. Rombongan satpol PP pun datang untuk berjaga-jaga di kawasan tersebut.***dni

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER