Kanal

Persiapan Porprov di Inhu Terus Dimatangkan

PELITARIAU, Rengat, -Persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke VIII di Inhuterus dimatangkan. Berbagai pertemuan dilakukan untuk mengetahui kondisi lapangan seperti venue yang sudah  memasuki tahapan finishing dan persiapan lainnya

 

Hal tersebut terungkap saat dilaksanakannya  pertemuan panitia Porprov ke VIII  Riau 2014 Chief De Mission (CMD) Meeting II dalam rangka persiapan pelaksanaan di aula rapat Bappeda, Senin (22/9).  Pertemuan di hadiri Sekda Kab. Inhu, Asisten II, Ketua umum KONI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Drs H Emrizal Pakis, Beberapa Kepala SKPD, Perwakilan KONI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, Polres, dan Seluruh Panitia Porprov Ke-VIII Riau.

 

Sekda Kab. Inhu H.Raja Erisman selaku Ketua Panitia Pelaksana Harian Porprov ke VIII Riau menyampaikan kegiatan ini merupakan ketentuan yang harus dilaksanakan mejelang 1 bulan lagi kegiatan Porprov  dilaksanakan. Untuk itu diharapkan  Ketua umum KONI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dapat meninjau beberapa Venue pertandingan yang sebagian besar saat ini masih dalam proses finising.

 

Selanjutnya  Ketua Bidang Akomodasi Panitia Porprov VIII Riau Kab. Inhu Ir. Selamat dalam pemaparannya menyampaikan untuk persiapan Akomodasi telah selesai. Dijelaskannya untuk pemondokan atlet ditempatkan di rumah masyarakat di lima Kecamatan, yaitu Rengat, Rengat Barat, Seberida, Lirik dan Pasir Penyu.

 

Keputusan ini diambil mengingat lima Kecamatan tersebut dekat dengan beberapa venue cabang olahraga yang diperlombakan. Beliau juga menyampaikan bagi beberapa Kabupaten/Kota yang membutuhkan Informasi yang lebih rinci tentang Bidang Akomodasi dipersilahkan datang ke Dinas Koperasi Kab. Inhu,  serta Bidang Akomodasi siap menerima Saran dan Kritikan yang sifatnya membangun.

 

Kemudian Ketua umum KONI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Drs H Emrizal Pakis dalam pengarahannya  mengingatkan beberapa hal diantaranya venue dayung agar selalu terjaga, venue volley pasir agar segera membuat laporan telah sampai dimana kesiapannya, dan selanjunya semoga dengan sisa waktu 3 minggu ini panitia segera melakukan penyempurnaan venue yang masih belum selesai.

 

Emrizal Pakis juga mengingatkan kembali tentang standar venue di setiap cabang olahraga sehingga syarat pertandingan juga terpenuhi. Segi peralatan juga harus dicek kembali apakah sudah tidak ada kekurangan,

 

 

“Kepada setiap Kabupaten/Kota agar mengoptimalkan atlet-atlet putra-putri daerah  dengan tujuan kedepan mereka yang berprestasi kelak akan menjadi asset daerah yang sangat berharga. Untuk bidang Akomodasi dan Konsumsi agar segera menyampaikan rincian biayanya karna total biaya akan ditanggung bersama oleh tuan rumah dan Kabupaten/kota  peserta,”jelas Emrizal.

 

Untuk media center menurut Emrizal agar segera melengkapi segala peralatan yng dibutuhkan sehingga memudahkan media untuk mencari dan mengirimkan informasi ke media. Beliau juga menyarankan kepada media center untuk membuat website Porprov Porprov VIII Riau. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER