Kanal

Bupati Hadiri Panen Raya Perdana di Kempas

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Hm Wardan menhadiri acara panan raya di Kelurahan Kempas Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil, Rabu (9/3).

 

Pada kegiatan tersebut juga tampak dihadiri ketua TPPKK Inhi, Unsur Forkopimda, Asisten 2, ketua Koni dan sejumlah pejabat Eselon di lingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) inhil.

 

Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa panen raya ini bisa dilakukan bukan hanya 2 kali dalam satu tahun, tetapi 3 sampai 4 kali.

 

“ saya menginginkan kepada Tanaman Pangan dan Holtikultura merancang design yang tepat untuk memanfatkan dan mengolah lahan yang ada, kedepanya bukan hanya 2 kali dalam satu tahun panen, tapi bisa sampai 3 atau 4 kali panen dalam satu tahun, dan juga kedepanya kabupaten inhil bisa menjadi pemasok terbanyak di provinsi riau,” ujar Wardan.

 

Selain itu, dengan adanya panen raya perdana di kecamatan kempas ini, Bupati mengajak untuk mensukseskan program upsua pajale (padi jagung kedelai) menuju swasembada pangan di kabupaten inhil.

 

“Melalui panen perdana di  kecamatan kempas. Mari kita sukseskan program upsua pajale menuju swasembada pangan di kabupaten kita ini,” tutup Bupati.***Bud_bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER