Kanal

Operasi Simpatik, Satlantas Siak banyak Beriteguran Bagi Pengguna Kendaraan Bermotor

 

 

PELITARIAU, Siak- Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Siak masih terus menggelar Operasi Simpatik 2016, dalam operasi ini sebagian pengguna kendaraan roda dua dan empat masih diberi teguran oleh petugas. Jika peringatan dan teguran tersebut tidak di endahkan pengguna kendaraan, maka pada Operasi Patuh mendatang pihak lantas akan menindak tegas pengendara mobil dan sepeda motor.

 

Hal itu diungkapkan Kanit Turjawali Lantas Polres Siak Aipda Minasri SH pada Pelitariau.com, selasa 08 maret 2016 kemarin di Jalan Raya Kecamatan Siak. Menurutnya, pada Operasi Simpatik lebih kepada memberi berupa teguran. Supaya mereka lengkapi segala kekurangan, karena nantinya akan ada Operasi Patuh disansa segala penindakan dilakukan bagi pelanggar aturan berlalulintas.

 

"Saat ini kita lebih banyak memberikan teguran kepada masyarakat, kushusnya roda dua, setiap bepergian di harapkan menggunakan helm demi keselamatan diri sendiri. Kemudian pengguna roda empat, ya harus mengenakan sabuk pelindung, kemudian lengkapi dengan surat-surat izin berkendara,"terang Kanit Turjawali ini.

 

"Jika mereka tidak melengkapi surat-surat dalam berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, makan akan kita berikan tindakan tegas. Memang dalam Operasi Simpatik ini kita lebih banyak teguran saja, tapi pada Operasi Patuh baru tindakan tegas kita lakukan,"ungkap Minasri.

 

Misnasri mengatakan Operasi Patuh merupakan salah satu operasi yang dilakukan menjelang bulan Ramadan. Tujuan digelar operasi ini guna menciptakan tertib dan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.***dni


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER