Kanal

Ini Diberikan Satlantas Kepada Pengendara, Dalam Operasi Simpatik Siak

PELITARIAU, Siak- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Siak berikan penghargaan kepada pengendara jalan raya. Bentuk penghargaan berupa stiker untuk roda dua dan empat, yang tertib di jalan raya dihari ke 8 pada Oprasi Simpatik diwilayah hukum Polres Siak.

 

Tidak semua pengguna jalan raya mendapatkan stiker Hormati Sesama Pengguna Jalan Untuk Keselamatan Bersama. Hanya yang melengkapi surat kendaraan saja dan atribut, sepion dan helm standar bagi pengguna Motor.

 

Terlihat dalam Operasi Simpatik Satlantas Polres Siak Selasa 08 Maret 2016, setiap pengendara mobil dan motor dihentikan kemudian diperiksa,  jika pengendara sepeda motor tidak membawa suarat kendaraan tak menggunakan helm dan atributlainnya maka Satlantas memberikan tindakan tegas kepada pengendara seperti tilang dan peringatan keras.

 

Kepada Pelitariau.com Kanit Turjawali Lantas Polres Siak Aipda Minasri SH menjelaskan, kalau Stiker keselamatan lalaulintas diberikan untuk masyarakat yang tertib saat mengendaraai kendaraan serta bisa dijadikan contoh bagi pengendara lainnya.

 

"Saat oprasi simpati tadi, jika dijalan raya pengendara tidak tertib maka kita berikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, namun berbangga hatilah mereka yang melengkapi izin dalam berkendara, karena yang tertib dalam berkendara kita berikan stiker sebagai bentuk penghargaan," terang Minasri.

 

Lebih jauh dijelaskan Kanit ini, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi keselamatan berkendaraan di jalan raya guna menekan tingginya angka kecelakaan dalam berkendara di jalan raya. 

 

"Pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm, jika saat oprasi simpatik tidak menggunakan helm maka akan kita tindak tegas," jelasnya.***dni


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER