Kanal

Goro Jilid II, Dinkes Riau Kembali sertakan Mahasiswa IPMKESRI dan BEM UR, Juga Mahasiswa UNIKS

PELITARIAU, Pekanbaru- Kembali lakukan aksi goro jilid dua yang berlokasi di Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), bersama Mahasiswa Dinas Kesehatan Provinsi (dinkes) Riau yang difasilitasi oleh Tim Media Center (TMC) dinkesriau.net, kali ini kembali merangkul Ikatan Pemuda Mahasiswa Riau (IPMKESRI) yang terdiri dari 9 Kampus Pendidikan Kesehatan di Riau dan BEM Universitas Riau (UR) yang Berkaitan dengan urusan Kesehatan.

Menempuh perjalanan yang cukup jauh, yakni sekitar 4 jam lebi dari kota Pekanbaru untuk sampai di Kota Taluk Kuantan, dan menempuh jaran satu jam lagi untuk menuju Kecamatan Pangean, para mahasiswa dan seluruj staf Dinkes Riau dengan menumpang satu unit bus yang berlabel Kemenkes, dua mini bus dari kampus kesehatan dan satu mobil pribadi, akhirnya pada sabtu (5/3/2016), tepat pada pukul 23.00 WIB malam, tiba dilokasi aksi Goro, di Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing.

Karena Keterbatasan Transportasi dan Akomodasi, dari 9 Kampus yang yang tergabung dalam IPMKESRI, Dinkes Riau mempersiapkan perwakilan dari 5 kampus Kesehatan tersebut sebanyak 35 orang Mahasiswa dan BEM UR sebanyak 20 orang mahasiswa.

"Karena terbatasnya transpot dan akomodasi yg di kafer, dan karena dinkes Riau kali ini tidak dapat mengikuti kegiatan secara penuh seperti jilid satu kemarin dan juga kali ini Dinas Sosial Provinsi Riau absen dalam memfasilitasi Akomodasi," ujar Kordinator TMC dinkesriau.net, Rozita kepada Pelitariau.com.

Dalam Aksi Goro jilid dua ini pun, juga mengikut serta dan melibatkan Mahasiswa dari Kuansing ini, ialah dari Universita Islam Kuantan Singingi (UNIKS) sebanyak 20 orang Mahasiswa, jadi total keseluruhan mahasiswa yang diturunkan dalam aksi Goro yang keduakalinnya dilakukan oleh Dinkes Riau, pada (6/3/2016) minggu pagi, sebanyak 75 orang Mahasiswa.

"Kali ini Dinkes Riau turut melibatkan Mahasiswa lokal dari Kabupaten Kuansing untuk diperbantukan dalam aksi goro jilid dua yang akan di mulai pada minggu pagi ini, yaitu Universitas Kuantan Singingi (UNIKS) sebanyak 20 orang," ujarnya. Ia juga menambahkan, harapkan untuk kegiatan ini bisa menjadi stimulan bagi Universita yang ada di Riau lainnya untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang di buat oleh IPMKESRI dan BEM UR ini," ungkapnya.***osp


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER